Covid-19 Merebak, Warga Jakarta Diminta Liburan di Rumah Saja

JAKARTA — Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya yang berada di RW 01, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya tersebut, Fadil memberikan sejumlah motivasi kepada jajarannya baik dari Polres Metro Jakarta Barat, Kodam Jaya guna menangani situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat kasusnya dalam beberapa hari terakhir.

“Saya memberikan motivasi dan melihat situasi penanganan Covid-19, apa saja yang kurang. Seperti tadi ada beberapa hal yang harus dioptimalkan dalam rangka memperkuat basis 3 pilar berbasis komunitas,” ujar Fadil kepada wartawan, Sabtu (19/6/2021).

“Misalnya memberdayakan testing dan mendengar masukan masyarakat, pengamatan dokter dari Puskesmas untuk masyarakat yang berusia lanjut dan memiliki komorbid, serta pemantauan terhadap jumlah masyarakat yang menjalani isolasi mandiri,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Fadil mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berpergian jika tidak memiliki keperluan mendesak, terutama pada libur Sabtu-Minggu. Ia juga meminta agar kegiatan seperti olahraga atau makan di luar dilakukan di rumah.

“Saya menghimbau ke masyarakat Jakarta untuk liburan Sabtu-Minggu ini sebaiknya di rumah saja. Ada yang hobi naik sepeda atau mungkin ingin makan di luar, sebaiknya di rumah saja. Tidak usah kemana-mana, kalau mau makan mungkin bisa pesan online,” pungkasnya.

6,200 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *