Bulan Puasa Ini, Sido Muncul Sumbang Satu Miliar Rupiah Untuk 10.000 Anak Yatim dan Duafa

Jakarta – Pada bulan Ramadhan 1442 H, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk berbagi kasih dengan memberikan bantuan untuk 10.000 anak yatim dan dhuafa. Bantuan dengan total nilai Rp 1 Miliar akan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

“Saya sangat bersyukur bisa mewakili untuk memberikan bantuan bagi anak yatim dan dhuafa. Setiap Ramadhan, Sido Muncul melakukan ini. Menurut saya, ini sangat praktis dan sudah berjalan selama 15 tahun. Saya minta tolong ke Gus Mus dan Muhammadiyah dan beberapa pihak yang saya kenal. Dari sini muncullah usulan di beberapa tempat yang biasa Sido Muncul berikan bantuan. Data anak yatim ada 10ribu. Kita bagikan 100 ribu rupiah ke setiap anak yatim untuk uang saku,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat usai menyerahkan bantuan secara simbolis melalui zoom di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Sabtu (24/4).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat

Ada pun bantuan akan diserahkan kepada:

  1. Pondok Pesantren Sunni Darussalam, Sleman, Yogyakarta, senilai Rp30.000.000,- yang secara simbolis diserahkan kepada KH. Ahmad Fatah
  1. Majelis Pelayanan Sosial, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, senilai Rp70.000.000,- yang secara simbolis diserahkan kepada Gita Danu Pranata,
  1. Bantuan dengan total nilai Rp100.000.000,- secara simbolis diserahkan kepada Ustadz Mashudi dan akan diteruskan ke beberapa Pondok Pesantren, seperti:
  • Yatama Darul Ulum Banyuanyar, Pondok Pesantren Darul Ulum , Pamekasan.
  • Pondok Pesantren Ar Ridha, Pamekasan.
  • Perkumpulan Pengkaji Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Sari, Pamekasan.
  • Perkumpulan Klepean Centre of Humanity.
  • Pusdik (Dusun Plerenan Desa Batubai Timur, Kec. Sokobanah Sampang).
  1. Taman Pelajar Islam Roudlatut Thalibin Rembang, senilai Rp100.000.000,- dan Panti Asuhan Daarul Hadlonah Rembang senilai Rp50.000.000,- yang secara simbolis diserahkan kepada Hj. Rabiatul Bisriyah.
  1. Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta, senilai Rp170.800.000,- yang secara simbolis diserahkan kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta Anna Haryadi.
  1. Yayasan Nun Bina Muda Indonesia, Baleendah, Bandung, senilai Rp50.000.000,- yang secara simbolis diserahkan kepada KH. Ahmad Rofi Usmani.
  1. Anak Yatim dan Dhuafa di Kabupaten Semarang, senilai Rp150.000.000,- yang secara simbolis diserahkan kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Selain Irwan Hidayat, turut hadir Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Perwakilan Gusmus, K.H. Bisri Adib Hattani, dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta Anna Haryadi. (kuz)

 

737 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *