Azis Syamsuddin Desak Polri Kejar Pemasok Senpi untuk KKB

Jakarta — Aksi teror yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, terus terdengar. Dalam setiap aksi, anggota-anggota KKB terlihat menggunakan senjata api. Muncul pertanyaan, dari mana KKB mendapatkan pasokan senjata mematikan tersebut?

Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin menduga, senjata api yang kerap dipergunakan KKB di Nduga, Intan Jaya, Papua, dipasok oleh Paniel Kogoya. Belum lama ini menurutnya Paniel Kogoya menggelontorkan dana senilai Rp1,1 miliar untuk membeli empat pucuk senjata api.

Azis pun mendesak agar Polri segera menginvestigasi Paniel dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyediaan senjata api untuk KKB.

“Informasi yang kita ketahui, pembelian senjata itu dilakukan dengan berkomunikasi dengan terpidana Didy Chandra Warobay yang saat ini berada di LP Nabire,” ungkap Azis Syamsuddin dalam keterangan pers yang dikutip dari Parlementaria, Rabu (21/4).

Politisi Partai Golkar itu juga mensinyalir adanya penyumbang lain dalam transaksi senjata api untuk KKB, yang diduga berasal dari anggota kelompok Egianus Kogoya, Ges Gwijangge

“Saya minta polisi menyelidiki temuan ini,” ungkapnya. ***

1,614 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *