Tok! Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran

Jakarta — Tidak seperti wacana yang berkembang sebelumnya, pemerintah akhirnya melarang kegiatan mudik lebaran tahun 2021.

Sebelumnya tentang mudik lebaran dikonfirmasi ke Menteri Perhubungan. Saat itu menteri mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan tidak memiliki wewenang untuk menentukan apakah mudik lebaran dilarang.

Keputusan melarang mudik lebaran dikemukakan Menko PMK Muhadjir Effendy, Jumat (26/3).

Larangan berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, pegawai BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat.

“Tahun 2021, mudik ditiadakan! Berlaku untuk ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat,” tutur Muhadjir Effendy dalam siaran persnya secara virtual, di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Muhadjir menegaskan, larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei 2021. Di samping itu, pihaknya juga menjelaskan seluruh kementerian dan lembaga akan melakukan komunikasi publik yang baik tentang peniadaan mudik tersebut.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pergerakan atau kegiatan-kegiatan yang ke luar daerah. Kecuali benar-benar dalam keadaan mendesak dan perlu,” pungkasnya.

1,553 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *