Menteri PUPR Terpilih Jadi Ketua Olahraga Dayung Secara Aklamasi

Jakarta — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) untuk Periode 2021-2025. Menteri Basuki resmi terpilih secara aklamasi yang disetujui oleh seluruh Pengurus Provinsi yang hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) PODSI Tahun 2021, baik secara virtual maupun tatap muka di Ruang Serbaguna, Kementerian PUPR, Sabtu (27/2/2021).

Hadir pada acara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan seluruh pengurus PODSI diantaranya Sekretaris Jenderal PODSI Edy Suyono dan 4 Wakil Ketua Umum PODSI yakni Aan Kurnia, Hari Sidharta, Budiman Setiawan, dan Jarot Widyoko yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Usai terpilih, Menteri Basuki menyampaikan akan menjalankan kepercayaan seluruh pengurus cabang olahraga dayung sebagai Ketua Umum PB PODSI periode 2021-2025 dengan sebaik-sebaiknya. Menteri Basuki mengatakan akan berupaya mendukung perkembangan olahraga dayung terutama penyediaan sarana latihan olahraga dayung yang sesuai dengan standar internasional.

“Terima kasih atas kepercayaannya dan terutama dengan mengobservasi dan pengalaman bersama bapak ibu sekalian pada lima tahun belakangan, mudah-mudahan lima tahun kedepan saya bisa melayani bapak ibu dengan lebih baik,” kata Menteri Basuki dalam sambutannya.

Kedepan, Menteri Basuki berharap kepengurusan PODSI dapat lebih meningkatkan kekompakan dan kerjasama dalam menjalankan program strategi pembinaan prestasi cabang olahraga dayung. ” Saya ingin mengharapkan kembali kerjasama yang lebih erat kedepan untuk dapat melaksanakan tugas, khususnya menjaga prestasi dan kita upayakan peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga dayung yang lebih baik, sesuai topik Munas Meningkatkan Prestasi Dayung Indonesia Menuju Olimpiade 2032,” tutur Menteri Basuki.

Dalam laporan Kepengurusan PB PODSI periode 2016-2020, Menteri Basuki menyampaikan cabang olahraga dayung telah menorehkan prestasi yang terus meningkat pada ajang di tingkat internasional, salah satunya meraih 10 medali emas dari cabang Rowing, kano/Kayak dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race/TBR) pada Sea Games 2019 di Philipina.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi cabang olahraga dayung periode 2016-2020. “Secara jujur saya sampaikan dari catatan Pemerintah bahwa PODSI adalah cabang olahraga dengan tata kelola organisasi yang baik. Kemudian kedua, PODSI merupakan cabang olahraga yang tidak merepotkan Pemerintah, khususnya Kemenpora,” tutur Zainudin Amali.

2,667 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *