Warga AS Jadi Bupati Terpilih di NTT, Kepolisian Bergegas

Jakarta — Jajaran kepolisian mendadak sibuk mendalami kasus Orient Riwu Kore yang berstatus Warga Negara Amerika Serikat namun menjadi bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kapolda NTT telah perintahkan untuk menindaklanjuti hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto kepada wartawan di kota Kupang, Rabu (3/2).

Tentang Orient yang berstatus warga Amerika telah dikonfirmasi oleh Kedubes AS dan diterima Bawaslu pada Selasa (2/2).

Menurut Rishian, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif telah menginstruksikan jajarannya berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Sabu Raijua untuk mengumpulkan alat bukti sehingga dapat dipastikan terdapat pelanggaran pidana atau tidak.

“Kami sedang kumpulkan bukti-bukti dulu untuk memastikan ada unsur pidananya atau tidak dalam kasus ini, Kemudian ditangani lebih lanjut,” kata Rishian.

Dia juga menegaskan, hasil koordinasi akan menentukan kasus bupati terpilih Orient Riwu Kore ditangani oleh Polda NTT atau oleh Polres Sabu Raijua yang terletak di bagian selatan NTT itu.

5,904 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *