Inilah Sumpah Kapolri ke-25

Jakarta — Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kepala Polri (Kapolri) ke-25, menggantikan Jenderal Idham Azis.

Listyo pun mendapat kenaikan pangkat. Sebelumnya pangkat Listyo Komisaris Jenderal, kini menjadi Jenderal.

Kelahiran Ambon itu dilantik oleh residen Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini Rabu (27/1), sekitar pukul 09.30 WIB beberapa saat setelah Jokowi disuntik kedua kali vaksin Covid-19.

Saat pelantikan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan sumpah. Berikut sumpah yang dibacakannya :

“Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan berjanji dan bersungguh bawa saya akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang -undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” tutur Listyo Sigit.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja sebaik dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Listyo Sigit adalah calon tunggal yang disodorkan oleh Presiden Jokowi ke DPR. Dirinya akan menggantikan posisi Jenderal Pol Idham Azis yang segera memasuki masa pensiun pada awal Februari mendatang.

Listyo Sigit merupakan pria kelahiran Ambon, Maluku 1969. Sebelum akhirnya dipilih sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu telah melewati banyak penugasan.

1,825 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *