BKPP Gencar Sosialisasikan Prokes di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA — Di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) senantiasa berupaya untuk melakukan kampanye terkait protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan rangkaian kegiatan Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Pencegahan Covid-19 yang diselenggarakan pada Selasa (20/10) di Indramayu, Jawa Barat.

Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati mengungkapkan, bahwa kegiatan Sosialisasi ini diselenggarakan dalam bentuk rangkaian kegiatan, antara lain Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan terkait Covid-19 dan Pencegahannya, Sosialisasi Cara Memakai/Melepas Masker dan Mencuci Tangan yang Benar, Pemeriksaan Kesehatan berupa Pemeriksaan Rapid Test Anti Body Covid-19 dan Pemeriksaan Narkoba, serta Pemberian Bantuan Wastafel dan Paket Kesehatan.

“Kegiatan ini diikuti total sebanyak 70 orang peserta. Pada pagi hari Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan kami lakukan di Aula Koperasi Perikanan Mina Sumitra dengan peserta Nelayan di wilayah Indramayu. Siang harinya kami juga lakukan Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan di Ruang Pertemuan Kantor UPP Indramayu diikuti oleh para pegawai UPP Indramayu sebagai peserta,” jelas dr. Hesti dalam rilis yang diterima Intifocus.com, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

BKKP,  lanjut Hesti, juga memberikan bantuan berupa Wastafel untuk cuci tangan di kantor-kantor stakeholder di sekitar Kantor UPP Indramayu, antara lain KPL Mina Sumitra, Kantor Kepala Desa Karangsong, Kantor Pengelola Pariwisata Karangsong, Pos SatPOLAIRUD, Kantor Pengelola Wisata Karangsong, dan Kantor Kesyahbandaran Perikanan Karangsong.

“Selain itu, kami juga membagikan 250 unit Paket Kesehatan berisi Madu, Vitamin, Masker, Hand Sanitizer, Faceshield dan Tisu Basah kepada para nelayan, pegawai UPP, para stakeholder dan warga di sekitar wilayah Kantor UPP Indramayu,” ujar dr. Hesti.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Hesti menambahkan, pihaknya tetap mengedepankan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan. Kegiatan Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Pencegahan Penularan Covid-19 serta Gerakan Cuci Tangan ini, menurut dr. Hesti, merupakan wujud komitmen BKKP kepada Masyarakat dan Pegawai Perhubungan Laut untuk mengajak semuanya menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan semangat BKKP untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tutupnya.

Adapun Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BKKP disambut gembira oleh Ketua Koperasi Perikanan KPL Mina Sumitra, H. Sudarto selaku perwakilan nelayan dan Kepala Kantor UPP Kelas III Indramayu, Kant Dicky Eka Kunarko Putra.

“Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat, khususnya para Nelayan di wilayah Indramayu dalam melewati masa-masa pandemi Covid-19. Untuk itu saya, mewakili para nelayan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas Perhatian Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Balai Kesehatan Kerja Pelayaran,” pungkasnya. (kuz)

 

574 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *