Tahun 2026, Permintaan Pasar Implan Gigi Diprediksi Mendekati 570 Miliar Dolar AS

Mr Emmaunel (Regional Manager EPED) memberikan keterangan pada acara peluncuran produk ”Denistry of Excellence” (Foto : Istimewa).

JAKARTA- Permintaan produk perawatan mulut diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan terbaru WHO, 30 persen lansia berusia 65 tahun ke atas di dunia tidak memiliki gigi sama sekali (toothless).

Badan kesehatan dunia (WHO) baru-baru dalam laporannya menyampaikan sekitar 30 persen lansia berusia 65 tahun ke atas di dunia tidak memiliki gigi sama sekali (toothless).

Terkait akan adanya peningkatan permintaan produk perawatan mulut tersebut, TAITRA dan Bureau of Foreign Trade, Ministry of Economic Affairs  menggelar Peluncuran Material dan Produk Dental dari Taiwan Excellence yang bertajuk “Dentistry of Excellence

President and CEO of TAITRA, Leonor Lin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi Intifocus.com, Senin (5/10/2020) mengatakan, permintaan pasar implan gigi global sendiri diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tahun 2026, di mana peluang bisnis diperkirakan akan mendekati angka 570 miliar dolar AS.

Leonor Lin menerangkan, dental material yang dibuat di Taiwan mencakup 94 persen dari seluruh lini produk kedokteran gigi global, dengan nilai ekspor diharapkan mencapai 10 miliar dolar AS pada tahun 2025. Hal tersebut dengan jelas menunjukkan kekuatan manufaktur Taiwan.

‘’Lingkungan medis yang ada, sistem data asuransi kesehatan yang canggih, dan teknologi integrasi mekanis elektronik dan otomatis adalah aset besar di bidang ini. Selama dekade terakhir, produk dari Taiwan telah menunjukkan kepada dunia kekuatan inovatifnya dalam industri dental,’’imbuh Leonor Lin.

Acara peluncurkan Material dan Produk Dental dari Taiwan Excellence, lima perusahaan pemenang Penghargaan Taiwan Excellence mendemonstrasikan produk mereka yang paling inovatif. Diantaranya yaitu real time imaging system dari EPED, All-in-one digital solution for implantation milik Saturn Imaging, Innovative LED light solution for dentistry dari Dentmate, 3D printer with outstanding optical technology milik Young Optics, serta Endodontic Handpiece and dental imaging scanner dari DHEF.

Dikatakan, sebagai mitra terpercaya di dunia, Taiwan Excellence memilih produk yang paling mewakili citra industri material dan produk dental Taiwan. EPED mempresentasikan IRIS dan SimEx, yang memberikan solusi yang fleksibel dan sangat disesuaikan dalam dental training serta dental impressions dan dental curriculum. ImplantMax milik Saturn Imaging menawarkan gambar medis dan navigasi augmented reality kepada Dokter Gigi sesuai dengan pertimbangan klinis kondisi tulang pasien untuk membantu proses diagnosis dan teaching. Dental Curing Light dan Headlight dari Dentmate tidak hanya ringan tetapi juga mudah dioperasikan. Digital Light Processing 3D Printer dari Young Optics’ menawarkan bahan pencetakan yang stabil dengan parameter konstan, dimana anda dapat mencetak dua belas model dalam waktu tiga jam untuk memenuhi kebutuhan dokter gigi dengan lebih efisien.

Sementara itu, Digirex PSP Scanner dari DHEF mengemas sistem pemrosesan gambar yang kuat ke dalam mesin kecil dan Endomax Brite-nya meningkatkan visibilitas dan keamanan untuk perawatan saluran akar.

Sebagai informasi, “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” yang merupakan rangkaian kegiatan terakhir dari Taiwan Excellence Healthcare Train akan membagikan teknologi medis terbaru Taiwan pada  16 Oktober 2020.

Baru-baru ini, TAITRA juga meluncurkan Paviliun Global Anti-COVID 19 Taiwan secara online https://www.anti-covid-19.tw, dengan semangat “We’re in this fight together”.

Melalui situs web ini, TAITRA membagikan pengalaman dan keahlian Taiwan dalam pencegahan dan penanganan epidemi COVID-19 , dengan produk unggulan dan tawaran solusi serta teknologi yang sangat baik untuk kebutuhan para profesional maupun masyarakat umum di seluruh dunia. (L. Supaeli).

 

1,076 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *