Vaksinasi Massal, Indonesia Segera Bebas Covid-19 ?

 

Jakarta — Indonesia dipastikan segera bebas dari Covid-19. Hal itu menyusul segera dilakukan vaksinasi antivirus korona secara massal dan merata ke seluruh warga negara.

Kabar melegakan itu terungkap dalam rapat terbatas secara virtual yang membahas tentang “Laporan Komite Penanganan Cobid-19 & Pemulihan Ekonomi Nasional”, Senin (28/9), di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh instansi pemerintah terkait, untuk melakukan perencanaan matang terkait akan diberikannya vaksinasi secara massal. Perencanaan matang disebut dapat menjamin pemberian vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dapat diberikan secara merata kepada seluruhn masyarakat.

Presiden minta, 2 minggu ke depan detail perencanaan vaksinasi itu telah dilaporkan kepadanya. Perencanaan juga dianggap sangat penting karena banyak warga masyarakat yang seharusnya didahulukan mendapatkan suktikan vaksin.

Laporan kepadanya, lanjut Presiden, harus mengungkap detail kapan vaksinasi akan dilakukan, lokasi, oleh siapa, dan pihak mana yang lebih dahulu mendapatkan vaksin.

Dalam rapat virtual, Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa saat ini tingkat kematian di Indonesia karena Covid-19 lebih tinggi ketimbang rata-rata dunia. Di dalam negeri angka kematian karena korona mencapai 3.77 persen, sedangkan dunia 3.01 persen.

Angka kesembuhan di Indonesia, 73.76 persen, lebih rendah ketimbang kasus sembuh dunia yang mencapai 73.85.

“Kita harapkan, nanti angka kematian akan semakin menurun. Kemudian angka kesembuhan akan semakin lebih baik lagi,” kata Presiden Jokowi.

472 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *