Dalam 15 Hari BULOG Selesaikan Salurkan Bansos Beras Presiden Tahap II

Direksi Perum BULOG melepas secara resmi tim penyaluran bansos beras Presiden Tahap II. (Foto : Istimewa)

JAKARTA –Perum BULOG telah menyelesaikan penyaluran bantuan sosial (bansos) beras Presiden tahap II kepada 1,85 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid 19. Penyaluran bansos beras Presiden tahap II ini mampu diselesaikan Perum BULOG dalam jangka waktu 15 hari.

‘’Penyaluran bansos  beras Presiden tersebut dilakukan melalui Kementerian Sosial bersama BULOG dan mulai disalurkan 1 Juni dan selesai 15 Juni 2020.Penyaluran bansos beras Presiden tahap II diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid 19 sebanyak 1,85 juta KPM yang berdomisi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi),’’ujar Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso dalam keterangan persnya, Jum’at (19/6/2020).

Budi Waseso melanjutkan, penugas panyaluran bansos beras Presiden tahap II ini, pemerintah memberi waktu selama 19 hari harus selesai. Namun berkat  kerja keras para karyawan BULOG, penugasan penyaluran bansos tersebut bisa diselesaikan lebih empat hari dari yang ditargetkan.

“Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan sangat baik. Memang sejak awal penugasan pemerintah, saya turun tangan langsung untuk memantau demi menjaga amanah kepentingan rakyat banyak. Tidak lupa juga saya sampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dari Kemensos RI,”katanya.

Budi Waseso menambahkan, penugasan tahap I ditujukan kepada 1,4 juta warga. Total penugasan penyaluran bansos beras presiden yang diselesaikan BULOG sebanyak 3,25 juta warga Jabodetabek.

Pada kesempatan itu Budi Waseso mengemukakan, BULOG telah membentuk tim monitoring dan evaluasi (Monev) yang bertugas memastikan agar proses penyaluran Bansos Beras Presiden kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 25 kg per keluarga, berjalan lancar dan tepat waktu sesuai dengan standar kualitas beras premium yang diamanatkan kepada Perum BULOG.

Menurut Budi Waseso dirinya cukup bangga atas hasil kerja tim Monev yang bekerja efektif dalam memantau dan menyelesaikan berbagai dinamika yang terjadi di lapangan.

‘Bila ada pihak yang berupaya mendiskreditkan BULOG akan ditangani secara tegas sesuai hukum yang berlaku, terlebih lagi ini merupakan bantuan untuk warga yang mengalami kesusahan,’’tuturnya.

Dia menambahkan,Perum BULOG terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk membantu mensukseskan program pemerintah selama masa penangan penyebaran pandemi Covid-19 dan selanjutnya BULOG juga sangat siap menjalankan penugasan penyaluran bantuan sosial selanjutnya dari pemerintah. (Lili)

478 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *