TIKI Peduli”, Salurkan Bantuan APD dan Santunan Anak Yatim Serta Sembako Karyawan

TIKI Peduli menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke beberapa Rumah Sakit, salah satunya RS Pasar Rebo Jakarta Timur. Penyerahan bantuan APD merupakan kontribusi TIKI ikut dalam menangani pencegahan wabah Covid 19.

JAKARTA – PT. Citra Van Titipan Kilat (‘TIKI’), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, melalui kegiatan “TIKI Peduli”, menyalurkan 150 paket bantuan terdiri dari APD dan makanan ringan ke beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di DKI Jakarta.

Pemberian bantuan APD ini sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melindungi para petugas kesehatan yang tengah menangani pandemi Covid-19 yang terus meningkat. Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada perwakilan Humas dari setiap RSUD.

Senior Marketing & Sales Manager TIKI, Ahmad Kurtubi, dalam keterangan persnya, yang diterima Intifocus.com, Senin(27/4/2020 mengatakan staf kurir juga sama menjadi garda terdepan dalam pendistribusian barang sebagai salah satu aspek penting dalam kegiatan ekonomi.

” Demikian juga petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah kesehatan masyarakat. Karena itu tersedianya fasilitas penunjang dan pelindung diri sangat lah krusial agar mereka dapat
bekerja secara aman dan efektif, ”ujar Kurtubi.

Kata Kurtubi lebih lanjut, bantuan APD dari TIKI Peduli ini diharapkan dapat membantu melindungi para petugas
kesehatan dalam menjalankan tugas mulianya.

Selain wilayah DKI Jakarta, TIKI melalui mitra franchise-nya juga menyalurkan bantuan APD ke daerah- daerah lainnya antara lain Kota Padang, Pontianak, dan Banjarmasin.

“Kami sebagai manajemen TIKI berterima kasih kepada para mitra franchise yang memiliki satu semangat yang sama dengan TIKI Pusat untuk ikut andil membantu daerahnya masing-masing menghadapi pandemi ini. Di tengah krisis akibat dampak pandemi Covid-19 ini, penting untuk seluruh pihak baik pemerintah, tenaga medis, sektor
swasta dan masyarakat saling bahu membahu dan berpartisipasi agar Indonesia dapat secepatnya keluar
dari krisis ini.” kata Kurtubi.

Tidak hanya itu menyambut Bulan Ramadhan ini “TIKI Peduli” kembali menggelar kegiatan sosial berupa
santunan anak yatim dan pembagian sembako untuk sekitar 1.800 staf dan kurir TIKI di wilayah DKI Jakarta.

Dijelaskan Kurtubi, kegiatan “TIKI Peduli” ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya sebagai
bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap keluarga besar TIKI dan masyarakat sekitar.

Dia menambahkan, ntuk santunan anak yatim diberikan secara regular tiap bulannya yang disalurkan melalui Yayasan Taman Yatim Piatu Tunanetra Suprapto Suparno (YATUNA) untuk membantu sekitar 57 anak asuh untuk
pemenuhan kebutuhan sembako, biaya sekolah dan perlengkapan sekolah.

“Di TIKI, kami memiliki komitmen untuk selalu seimbang antara kepentingan bisnis dan tanggung jawabsosial..

”Tanggung jawab sosial tidak hanya kepada masyarakat sekitar namun juga kepada para staf dan kurir kami sebagai bagian dari keluarga besar perusahaan. Kami sangat bangga bahwa budaya TIKI Peduli ini juga menjadi semangat yang sama dan diikuti oleh para mitra franchise kami di daerah mereka masing-masing,” tutup Ahmad Kurtubi. (Lili)

942 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *