Memilih Jualan Lampu Philips, karena Produknya Banyak Diminati Pembeli

Pebisnis muda asal Sukabumi Dennis Tejapoernama Tegoeh

SUKABUMI- Pebisnis muda asal Sukabumi Dennis Tejapoernama Tegoeh, tertarik berjualan produk  peralatan listrik, kabel, lampu dan home appliance. Ketertarikan putra pertama dari tiga bersaudara pasangan dari Hadi Poernomo dan Ny Go Siok Tjoe menjalani bisnis produk tersebut karena dilatarbelakangi oleh  bisnis keluarganya.

‘’Saya dari dahulu setelah pulang sekolah sering bantu orang tua berjualan di toko. Demikian juga saat libur sekolah, saya manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar langsung untuk menjadi pengusaha,’’ujar Denins ketika berbincang-bincang dengan Inti focus.com, di Sukabumi, baru-baru ini.

Kata Dennis, membantu orang tua berjualan di toko tersebut ternyata memberikan pengalaman tersendiri dan menjadi bekal dalam mengelola bisnis yang dijalaninya sekarang ini.

Menurut pria kelahiran tahun 1990 tersebut saat ini, dirinya menekuni bisnis lampu, kabel, peralatan listik dan produk peralatan rumah tangga lainya mengikuti jejak orang tua yang sudah lama eksis di bisnis tersebut.

Adapun bendera perusahaan untuk mendulang rejekinya itu diberi nama PT Guna Sumber Cahaya. Perusahaan ini berlokasi di Komplek Pergudangan Bizpark Blok B I No 11, Jl Kopo Raya 455, Bandung.

Dennis dengan PT Guna Sumber Cahaya ini memulai bisnis produk lampu merek Philips pada tahun 2013 lalu..Ketika ditanyakan apa alasannya memilih produk lampu merek Philips dalam bisnisnya.?

“Bagi siapapun pelaku bisnis, termasuk saya, tentu yang pertama harus dipikirkan terlebih dahulu adalah produk apa yang paling mudah laku dijual dan mereknya dikenal oleh masyarakat luas. Karena pertimbangan itu, saya pun memilih produk lampu merek Philips sebagai komoditi yang diperdagangkan ke masyarakat. Adapun dipilihnya merek Philips, karena merek sudah dikenal luas dan menjadi market leader atau pemimpin pasar. Selain itu, produknya bekualitas bagus, sehingga banyak dibeli konsumen,” papar Dennis

Dennis melanjutkan, pada awalnya PT Guna Sumber Cahaya selaku distributor produk lampu Philps, pemasaarannna hanya di kabupaten Bandung Barat saja, Namun seiring perkembangan dan tingginya permintan pasar akan produk lampu merek Philips, akhirnya Dennis pun mengembangkan sayap pemasarannnya ke beberapa kota di Jawa Barat, seperti Karawang, Subang, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, Tasik, Ciamis dan Garut serta Sukabumi, Selain kota-kota di Jawa Barat, PT Guna Sumber Cahaya pun melebarkan bisnis ke kota di Jawa Tengah, seperti Tegal, Berebes ,Batang dan Pekalongan.

‘Puji syukur, respon pelanggan, baik toko yang menjadi mitra bisnis maupun masyarakat sebagai pemakai langsung cukup baik terhadap pemasaran produk lampu Philips,”ujar pria yang memiliki prinsip hidup ‘Bekerja keras dan terus berjuang serta memberi bermafaat bagi orang lain’.

Dia menambahkan, bisnis PT Guna Sumber Cahaya sekarang ini tidak hanya sekedar berjuaan lampu merek Philips, melainkan ada produk lain yang dibutuhkan masyarakat, yaitu seperti kabel merek Eterna, Saklar, tusuk kontak dan kotak kontak merek Broco serta produk lainnya.

Ketika ditanyakan mengenai perkembangan pasar produk smart lighting? Dennis mengemukakan tren pasar lighting ke depan akan mengarah ke smart lighting. Apalagi sekarang ini perkembangan teknologi dan pesatnya penggunaan internet, maka mau tidak mau produk smart lighting akan menjadi kebutuhan dan diperlukan.

“Sekarang ini kami juga sudah memulai memasarkan produk smart lighting merek Philips. Walaupun pasarnya masih kecil, namun ke depannya akan menjadi tren pasar yang cukup bagus,;” pungkas Dennis yang punya hobi membaca. (Lil).

 

684 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *