Air Asia Belum Mau Terbang ke Manokwari, Ini Alasannya

Manokwari — Pariwisatanya belum seramai Raja Ampat, Air Asia belum mau menerbangkan pesawat ke Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Agustinus Kadakolo, menerangkan bahwa Air Asia umumnya melayani penerbangan untuk para wisatawan.

“Manokwari pariwisatanya belum seperti Raja Ampat, jadi untuk sementara layanan ke Manokwari belum bisa dilakukan,” ucap Agustinus, Jumat (24/1).

Dijelaskannya, itulah inti dari surat yang dikirim Maskapai Air Asia ke Pemerintah Provinsi Papua Barat. Sebelumnya Papua Barat melakukan lobi ke Jakarta agar maskapai itu mau melayani penerbangan ke Manokwari.

Sejauh ini di wilayah Papua Barat, Air Asia hanya melayani penerbangan ke Bandara Domenei Edward Osok di Kota Sorong. Penerbangan itu untuk mendukung pariwisata ke Raja Ampat.

Kini setelah Air Asia gagal dilobi, Papua Barat berharap agar Maskapai Garuda Indonesia mau kembali menambah jumlah penerbangan ke Manokwari.

Hingga saat ini jumlah penerbangan di Manokwari masih sedikit. Sepinya penerbangan membuat sewaktu-waktu harga tiket melonjak beberapa kali lipat.

Pada momentum Natal dan libur panjang akhir tahun baru lalu, harga tiket pesawt di Manokwari sempat mencapai Rp 18 juta hingga Rp 20 juta.

630 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *