Indonesia dan Pakistan Jalin Kerjasama Tingkatkan Promosi Bidang Perdagangan

Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Kemendag, Marolop Nainggolan memberikan sambutam pada kegiatan capaciy building Training on Trade Promoton, ci Karachi, Pakistan. 

KARACHI – Kerjasama dibidang promosi perdaganga antara Indonesia dan Pakistan diharapkan terus bisa ditingkatkan. Terkait upaya penigkatan kerjasama diantara kedua negara ini, Kementerian Perdagangan menyelenggarakan capacity building dalam bentuk pelatihan promosi perdagangan untuk para pejabat dan pegawai Trade Development Authority of Pakistan (TDAP) selama tiga hari di Karachi, Pakistan. Kegiatan ini bertajuk ‘Training on Trade Promotion’ pada 23–25 September 2019. Kegiatan pelatihan itu sendiri dibuka oleh Konsul Jendral RI di Karachi, Pakistan, Totok Priananto dan dihadiri Syed Rafeo Bashir Shah, Senior Direktur Jenderal Trade Development Authority of Pakistan.

‘’Kemendag berharap pelatihan ini berkontribusi meningkatkan hubungan dagang dan memperkuat kerja sama dalam aktivitas promosi perdagangan bagi kedua pihak,’’ujar Direktur Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan RI, Marolop Nainggolan dalam keterangan terulisnya, Selasa (24/9/2019)

Kata Marolop, pelatihan ini memberikan pengetahuan secara umum tentang perdagangan internasional dan aktivitas promosi perdagangan serta mendorong pengusaha Pakistan untuk bermitra dengan pengusaha Indonesia. Materi pelatihan menitikberatkan pada aktivitas promosi dagang dan peningkatan nilai perdagangan Indonesia–Pakistan lewat kegiatan ekspor dan impor

Pelatihan Promosi Perdagangan di Karachi-Pakistan adalah tindak lanjut nota kesepahaman antara TDAP dengan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional untuk memperkuat organisasi, kerja sama ekonomi dan perdagangan serta peluang bisnis antara kedua negara.

Pelatihan ini juga lanjut Marolop, menjadi upaya Kemendag untuk mempromosikan produk potensial Indonesia dan mendorong pelaku usaha atau sektor swasta di Pakistan untuk berpartisipasi pada promosi dagang serta menjalin hubungan bisnis dengan pelaku usaha di Indonesia.

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Karachi,  Totok Prianamto mengungkapkan,kegiatan ini untuk menggali potensi dagang antara kedua Negara dalam sektor ekonomi, perdagangan, investasi, dan people to people contact untuk mencapai target-target yang telah ditentukan kedua Negara. ‘’Indonesia selalu siap untuk bekerjasama dengan pelaku-pelaku bisnis Pakistan dan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan stimulasi hubungan bisnis antar kedua Negara,’imbuh Totok. (Lili).

733 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *