Takalar Raih Sertifikat Adipura Berkat Gema Tasamara

JAKARTA — Mengawali tahun 2019 Kabupaten Takalar menyabet Adipura kategori sertifikat. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wirabakti, Senin (14/1/19).

Kabupaten Takalar yang beribukota Kecamatan Pattalassang menerima Sertifikat Adipura kategori kota kecil bersama-sama dengan sejumlah kota di Indonesia.

Bupati Takalar mengungkapkan, penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras seluruh komponen di Kabupaten Takalar dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Alhamdulillah ini adalah apresiasi atas kerja semua komponen masyarakat dan seluruh instansi di Kabupaten Takalar terkhusus, Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga kebersihan kota,” jelas Syamsari usai menerima penghargaan.

Ke depan, bupati inovatif di bidang lingkungan hidup ini berharap seluruh komponen di daerahnya mampu bergandengan tangan untuk meraih Piala Adipura.

“Kali ini kita mendapat Sertifikat Adipura, kita berharap tahun 2020 nanti kita bisa bergandengan tangan meraih Piala Adipura Insya Allah, Aamiin,” tutur Syamsari.

Seperti diketahui, Bupati Syamsari sejak beberapa waktu mengembangkan Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gema Tasamara). Gerakan yang melibatkan warga masyarakat itu merefleksikan tekad kuat pemerintah daerah beserta masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Takalar yang bersih dan indah.

1,697 kali dilihat, 290 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *