Sempat Ditunda, Bendahara PSSI Akhirnya Diperiksa Polisi

JAKARTA — Bendahara PSSI Berlinton Siahaan akhirnya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pengaturan skor pada Senin (14/1/2019). Berlinton tiba di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya, agenda pemeriksaan terhadap Bendahara PSSI sempat diundur karena Berlinton sedang berada di Australia.

“Saat ini sudah ada di Krimum (Direktorat Kriminal Umum) dan sedang diperiksa penyidik,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (14/1/2019).

Berlinton diperiksa sebagai saksi kasus pengaturan skor yang merupakan pengembangan laporan manajer Pesibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Sejauh ini polisi telah menetapkan empat tersangka dalam kasus tersebut, yaitu mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Selain itu muncul nama Vigit Waluyo yang diduga sebagai otak pengaturan skor.

Para pelaku dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

2,876 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *