Amankan Debat Perdana Pilpres, Polda Metro Siapkan 2000 Personil

JAKARTA — Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan 2 ribu personil untuk mengamankan debat perdana Capres-Cawapres Pemilihan Presiden 2019. Debat akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/19).

“Untuk pengamanan debat Capres-Cawapres dari Polda Metro bersama dengan TNI kita melakukan pengamanan debat yang pertama akan dilaksanakan di Bidakara,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1/19).

Saat itu pula Argo menyebut jumlah personil yang disiapkan Polda Metro Jaya mencapai 2 ribu orang.

Argo juga menyampaikan, pengamanan meliputi antara lain penjagaan di jalan masuk ke Bidakara. Meski begitu Argo, dengan alasan tertentu, tidak dapat menjelaskan kabar akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di depan Hotel Bidakara saat berlangsung debat.

“Nanti H-1 saya sampaikan lagi,” kata Argo.

Kepada para supporter kedua pasangan calon, Argo Yuwono mengimbau untuk menjaga ketertiban. “Kepada para pendukung pasangan masing-masing Capres-Cawapres untuk melaksanakan, mendukung kegiatan ini untuk berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan,” tegasnya.

Sesuai informasi yang dapat diperoleh, debat pertama Capres-Cawapres akan membahas hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

3,504 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *