Polda Banten Naik Kelas

BANTEN — Kepolisian Daerah (Polda) Banten kini menyandang Tipe A. Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian meresmikan kenaikan tipe itu, menurut Humas Polri, Jumat (7/12/18). Kenaikan tipe akan membuat peningkatan pelayanan Polda Banten kepada masyarakat.

Kenaikan tipe, menurut Kapolri, dilakukan setelah mempertimbangkan tantangan Kamtibmas, jumlah penduduk yang kian banyak, juga karena Provinsi Banten terus berkembang. Pertimbangan dilakukan Mabes Polri dan Kementerian PANRB yang kini dipimpin Syafruddin, mantan Waka Polri.

“Dengan kenaikan tipe diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman karena adanya jaminan keamanan dari kepolisian,” tutur Tito Karnvian di Mapolda Banten.

Gangguan keamanan, lanjut Tito, menyebabkan masyarakat tidak leluasa melaksanakan aneka kegiatan.

Dengan dinaikkan menjadi Tipe A maka kini Polda Banten memerlukan tambahan personel secara bertahap, penambahan sarana dan prasara, struktur organisasi, hingga penguatan keamanan di daerah-daerah yang dianggap rawan.

“Situasi Kamtibmas mutlak harus kita wujudkan, sebab dengan itu pemerintah pusat dan daerah dapat mengeksekusi program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kalau tidak aman maka semua aktivitas masyarakat dan pemerintah tidak jalan,” tegas Tito.

846 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *