HARI PERTAMA KERJA, WAPRES BERSALAM-SALAMAN

JAKARTA — Setelah menikmati cuti bersama dalam rangka Idul Fitri, tadi pagi Wakil Presiden Republik Indonesia menggelar halal bi halal di Istana Wakil Presiden Jalan Merdeka Selatan, Kamis (21/6/18).

Didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Wakil Presiden tiba di Istana pukul 10.00 Wib. Keduanya langsung disambut Kepala Sekretariat Istana Wapres Mohamad Oemar beserta istrinya Dewi Oemar.

Halal bi halal diikuti para pejabat Sekretariat Wapres, pegawai, Paspampres, wartawan yang bertugas di Istana/kantor Wapres, juga para petugas taman. Dengan cara mengantri mereka satu persatu menyalami Wapres dan Ibu Mufidah.

Salam-salaman tersebut berlangsung hingga sekitar 30 menit lebih.

Sebelumnya, ketika Hari Raya Idul Fitri 1439 H, usai Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri open house yang diselenggarakan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/18).

Siang harinya usai Salat Jumat, Wapres dan Ibu Mufidah Kalla menggelar halal bi halal di rumah dinas Jalan Diponegoro No.2 Jakarta, sejak sekitar pukul 14.00 hingga 22.00 Wib. Dalam acara itu hadir para pimpinan lembaga negara, Duta Besar/Korps Diplomatik Negara Sahabat, menteri, gubernur, kepala LPNK, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat dan kaum duafa.

Hari kedua lebaran, Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Makassar untuk menggelar halal bi halal dengan kerabat dan masyarakat setempat di kediaman pribadi Jalan Haji Bau, Makassar. Acara digelar sejak pagi hingga siang hari dan berziarah ke makam orang tua Wapres di Tempat Pemakaman Umum Islam Bontoala Makassar.

Kegiatan hari berikutnya, Wapres beserta Ibu Mufidah kembali ke Jakarta. Senin (18/6/18) sore Wapres dan rombongan tiba di Ibukota. (kn)

1,424 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *