KATA KIAI MA’RUF AMIN, ASIAN GAMES HARUS DIDUKUNG MASYARAKAT INDONESIA

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta doa dan dukungan terkait penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018 kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma’ruf Amin.

Permintaan doa dan dukungan diajukan Imam Nahrawi secara langsung kepada Kiai Ma’ruf di kantor MUI, Jumat (8/9) sore.

“Saya memohon dukungan dan doa untuk sukses Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Kita ingin momentum keagamaan baik itu khotbah Idul Fitri atau khotbah sholat untuk menyisipkan doa bagi sukses penyelenggaraan, prestasi dan administrasi. Pada khotbah Idul Fitri ini saya berharap para khotib membawa materi Asian Games dan Asian Para Games,” tutur Imam Nahrawi kepada Ketua MUI Ma’ruf Amin.

Pada pertemuan tersebut Menpora juga mengatakan para atlet saat ini tengah berlatih keras agar bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk bangsa ini. “Apalagi sekarang ini para atlet Asian Games tidak ada yang pulang kampung karena tekad mereka sudah bulat yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” jelas Menpora.

Ketua MUI Ma’ruf Amin mendukung langkah Menpora untuk menyukseskan Asian Games dengan melibatkan langsung masyarakat. “Bahwa Asian Games harus didukung oleh masyarakat karena Asian Games bagian dari program nasional. Selain itu, Asian Games juga untuk membangun persaudaraan dikalangan negara Asia,” ujarnya.

Masih kata dia, kita membangun keutuhan bangsa melalui Ukhuwah Islamiyah dan kalau kita berhasil menjaga keutuhan bangsa ini, maka kita melakukan Ukhuwah Insaniah pada sesama negara Asia. “Event ini menjadi sangat penting untuk menjaga keutuhan tersebut,” lanjutnya.

“Penyelenggaran Asian Games akan membawa nama baik bangsa Indonesia. Makanya Asian Games harus berjalan dengan lancar dan baik. Karenanya kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus menjaga jalanya Asian Games agar tidak terjadi terjadi tindakan terorisme,” tambah Kiai Ma’ruf.

Turut mendampingi Menpora ke kantor MUI, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam dan Sesdep Deputi Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya.

2,675 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *