JELANG PEMBUKAAN ASIAN GAMES, VIA VALLEN IKUT BERSIAP-SIAP

JAKARTA — Tidak lama lagi Asian Games 2018 akan dimulai. Menariknya tidak hanya atlet melakukan persiapan, namun juga sederet musisi ternama Indonesia. Mereka akan turut berkontribusi di ajang pesta olahraga tersebut.

Salah seorang di antaranya adalah pedangdut Via Vallen. Dia akan mengajak bergoyang dangdut melalui lantunan suaranya menyanyikan lagu “Meraih Bintang”.

Lagu “Meraih Bintang” diciptakan Pay Siburian. Nama Pay sudah tidak asing di jagat musik tanah air.

Video klip “Meraih Bintang” digarap sutradara Rukiki, akan dirilis akhir Juni ini.

Ditemui di Studio Toha ketika proses syuting video “Meraih Bintang”, Rukiki bercerita betapa konsep video ini sejalan dengan semangat Indonesia di Asian Games 2018. “Sebenarnya jelas konsepnya dari Indonesia sebagai tuan rumah secara visual, dan aku sendiri suka warna yang dominan karena secara visual warna dominan itu rapih, warna merah, item, sama emas banyak di palet untuk mencapai konsep mood yang bersemangat, kuat, dan penuh energi,” tukas Rukiki antusias.

Menggarap video klip itu Rukiki menggunakan teknologi kamera yang lain dari yang lain. “Kali ini aku pake kamera alexa yang biasa digunakan untuk tv komersil, biasanya jarang dipake, aku pake karena pingin via keliatan lebih jelas dan cantik,” katanya.

Properti lainnya seperti mobil serta koreografi juga turut diselaraskan agar mencapai visual video yang memperlihatkan Via Vallen sebagai perempuan berani. “Kita pengen Via terlihat kuat di sini ya, baik strong sport atau pun sebagai seorang penyanyi perempuan, nggak mellow atau menye – menye jadi semangat perempuan kuatnya dapet, koreonya pun yang powerful dan pumping tapi sisi femininnya juga ada,” papar Rukiki.

Tim Rukiki dari pembuatan video ini pun merupakan orang-orang kepercayaannya seperti Hamada Abdool koreografer dan penari Indonesia yang memiliki jam terbang tinggi. Berbeda dengan Rukiki yang memiliki referensi inspirasi, Mas Pay Siburian mengaku bahwa ide dalam penulisan lagu “Meraih Bintang” ini mengalir begitu saja. “Sebelumnya gue juga udah ngerjain Once dan Ryan D’Masiv dulu untuk Asian Games. Tantangannya buat gue sendiri lebih untuk menciptakan lirik dan melodi yang semangat dan memotivasi,” tambah Pay.

Harapan Pay ketika lagu ini diperdengarkan untuk masyarakat dan atlet tidak lain juga untuk mendukung Asian Games 2018. “Harapan gue masyarakat dan atlet dapat merasakan pesan dari lagu ini, dengan focus dan sportifitas kita dapat meraih bintang,” katanya.

Dalam konferensi pers tentang pembuatan video klip lagu ini pun Via Vallen mengatakan bahwa makna lagu ini mengenai semangat dalam Asian Games. “Makna lagu tema Asian Games 2018 ini adalah semangat ya dalam Asian Games 2018, kan Meraih Bintang seperti mencapai puncak mendapat medali, biar menang,” ujar Via penuh semangat.

2,388 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *