PEMUDIK SAKIT DI BANDUNG, RSHS SEDIAKAN YANG INI

BANDUNG — Demi turut serta mendukung kelancaran mudik Lebaran 2018 terutama dalam menunjang kesehatan pemudik, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah menyiapkan poliklinik siaga dan IGD 24 jam.

Dilansir dari infonawacita.com, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Untung Suseno Sutarjo meninjau kesiapan RSHS dalam menyambut mudik Idul Fitri 1439 H (2018). Strategi yang dilakukan RSHS pada siaga mudik tahun ini dengan menyediakan poliklinik siaga dan IGD yang beriperasi 24 jam.

Poliklinik siaga akan difungsikan selama lima hari, mulai pada 11-13 Juni dan 19-20 Juni. Poliklinik ini disiagakan dengan memanfaatkan Gedung Anggrek lantai dua, lorong 2D dengan 12 ruang pemeriksaan.

Lorong lainnya akan difungsikan dengan menyesuaikan jumlah pemudik yang sakit. Selain itu, RSHS juga mensiagakan klinik spesialis onsite yang mencakup spesialis bedah, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, dan obgyn.

Selain itu, akan disiagakan pelayanan pasien thalassemia, kemoterapi, dan hemodialisa.

Pelayanan IGD

Terkait pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam telah disediakan empat kamar operasi. Mobilisasi tenaga kesehatan pun dilakukan dengan menyesuaikan jumlah pasien pemudik.

Seperti yang diinformasikan oleh Sehatnegeriku.kemkes.go.id, jumlah pasien kurang dari 30 akan disiapkan dokter Spesialis dan satu perawat IGD di setiap ruang rawat inap.

Bila jumlah pasien 30-50 akan disiapkan pula perawat IGD yang tidak sedang bertugas untuk kemudian bertugas.

Apabila jumlah pasien mencapai 50-70, maka petugas akan ditambah dengan petugas IGD shift berikutnya. Jika pasien mencapai 70-100, maka separuh jumlah dokter spesialis dan separuh jumlah perawat IGD akan disiagakan.

2,155 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *