DI PALEMBANG LRT KOLABORASI ANTARMODA, BAGAIMANA YA?

JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Light Rail Transit (LRT) di kota Palembang akan resmi beroperasi pada tanggal 15 Juli 2018. Dia menyampaikan hal tersebut usai mengikuti tes dinamis LRT, Minggu (27/5).

“Setelah melakukan tes dinamis dan rapat tadi, ditargetkan pengoperasian LRT Palembang akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2018,” jelas Menhub.

Dijelaskannya, di Palembang LRT dikembangkan dengan konsep kolaborasi antarmoda transportasi untuk mempermudah masyarakat. Dengan konsep itu nantinya LRT terintegrasi dengan bus air maupun feeder.

Keterangan media Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Minggu (27/5), menyebutkan bahwa Menteri Budi Karya membanggakan LRT di Kota Palembang. Disebutnya LRT itu merupakan hasil kolaborasi anak bangsa sejak konstruksi hingga pengoperasian nanti.

“Alhamdulillah saya senang sekali karena ini merupakan kolaborasi anak bangsa karena seluruh kontraktor merupakan anak bangsa, dari konstruksinya hingga pengoperasiannya dilakukan oleh anak bangsa,” bangga Menhub.

Sebagai informasi LRT di kota Palembang ini konstruksinya dikerjakan oleh PT Waskita Karya, untuk persinyalan dikerjakan oleh PT. LEN, pengoperasian akan dilakukan PT. Kereta Api Indonesia dan rangkaian kereta merupakan produksi dari PT. INKA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, Direktur Utama PT. INKA Budi Noviantoro, Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra dan Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Zamrides serta Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Zulmafendi. (kn)

712 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *