BAMSOET JAMIN RUU TERORISME SEGERA RAMPUNG

JAKARTA — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjamin RUU Terorisme bisa segera rampung. Masalah-masalah krusial sudah bisa disepakati hari ini, Kamis (24/5) dan Jumat (25/5) sudah bisa dibawa ke rapat paripurna. Pansus segera menyelesaikan draf terakhir dalam raker dengan pemerintah.

Demikian disampaikan Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR, usai menghadiri pergantian Pimpinan Komisi III DPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5). “Saya menjamin sebagai Pimpinan DPR, masalah-masalah krusial bisa selesai. Bila ada pihak-pihak yang menghambat atau ada usulan lain yang arahnya menggagalkan atau memperlambat, biar publik yang menilai,” jelasnya.

Kepada pers, Bamsoet mengaku, setiap saat selalu menerima laporan perkembangan pembahasan revisi UU No.15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Ia optimis dan yakin RUU tersebut bisa disahkan minggu ini. Soal perbedaan pilihan dalam definisi terorisme tinggal menunggu waktu saja untuk disepakati.

“Berdasarkan laporan Pansus, ada beberapa perubahan kata dari kata ‘keamanan negara’ dan ‘gangguan keamanan negara’. Ini mengandung konsekuensi yang lain. Semangat DPR dan pemerintah akan selesai hari ini. Jumat dibawa ke Paripurna,” ungkap Bamsoet lagi.

Tidak perubahan mendasar lagi dalam draf akhir RUU ini. Intinya, DPR dan pemerintah punya semangat yang sama dalam menyelesaikan RUU Terorisme.

778 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *