JANGAN NGEBUT DI TOL MERAK-PASURUAN, APA SEBABNYA?

JAKARTA — Para pemudik Lebaran 2018 diminta tidak euforia dengan melaju sekencang-kencangnya di jalan tol yang tahun ini lebih baik dan lebih panjang dari tahun sebelumnya.

“Dengan semakin panjangnya tol yang bisa digunakan, pemudik diminta tidak euforia melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol yang lurus,” pesan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto saat jumpa pers kesiapan jalur mudik 2018 di Jakarta, Jumat (18/5).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meyakinkan bahwa perjalanan mudik Lebaran 2018 jauh lebih nyaman ketimbang tahun sebelumnya. Di Jawa, para pemudik dapat menempuh perjalanan dari Merak (Banten) hingga Pasuruan (Jawa Timur) melalui tol yang tak putus-putus. Dengan begitu perjalanan sepanjang sekitar 995 kilometer itu dapat ditempuh jauh lebih cepat dan nyaman ketimbang sebelum menggunakan tol.

Arie mengingatkan pemudik untuk tetap berhati-hati dan beristirahat cukup, periksa kondisi kendaraan dengan baik, jangan sampai mogok, terutama di tol fungsional.

Tol fungsional, lanjut Arie, akan difungsikan satu arah dengan dua lajur, dan dapat dilewati siang dan malam. Namun untuk pengaturan selanjutnya di lapangan sepenuhnya kewenangan pihak Korlantas. (kn)

1,106 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *