GELORA FUN RUN HANGATKAN MONGOLIA

ULAANBAATAR — Asian Games 2018 Jakarta Palembang kembali bergema, kali ini giliran negara Asian Timur yang disinggahi untuk Acara bertajuk “18th Asian Games Fun Run”. Acara promosi di berbagai belahan negara Asia ini kembali diselenggarakan oleh OCA di Ulaanbaatar, Mongolia pada hari Minggu, 13 Mei 2018.

Tidak hanya acara Fun Run yang merupakan acara rutin dari OCA, tetapi Komite Olimpiade Mongolia juga menjalankan program lain yang salah satunya untuk mendukung Asian Games 2018 yaitu “Award ceremony olympism and physical education” yang diadakan di hari yang sama (Minggu, 13 Mei 2018) di Chinggis Khaan Hotel, Ulaanbaatar. Dimana pada program ini sekolah-sekolah peserta memberikan karya-karya seni dalam tema olimpiade dan Asian Games 2018.

Di tengah cuaca dingin, Fun Run Asian Games 2018 Ulaanbaatar, Mongolia ini bertepat di Undesnii Tsetserlegt Khureelen sukses diselenggarakan yang diikuti oleh 2000 peserta dari berbagai sekolah menengah atas di Mongolia, baik yang berasal dari Ulaanbaatar maupun luar Ulaanbaatar. Senyuman dan rasa gembira terpancar dari siswa-siswi Mongolia. Siswa-siswi disabilitas pun turut serta dalam Fun Run ini.

Fun Run Ulaanbaatar ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Komite Nasional Mongoilia, E. Badar-Uugan, Jeans Zhou Jian selaku OCA Media Manager, beberapa perwakilan dari OCA yaitu Wissam Trkmani dan Elena Chakarova dan juga perwakilan dari INASGOC Lie Wiena Octaria.

“Saya berikan apresiasi yang setingginya kepada para peserta. Program fun run ini diharapkan dapat membangkitkan spirit Olimpism dan olahraga di benak para muda mudi Mongolia. Terima kasih juga diucapkan kepada OCA yang telah menyelenggarakan fun run ini dan juga kepada INASGOC sebagai panitia pelaksana Asian Games 2018,” ucap E. Badar-Uugan yang juga seorang olimpian olahraga tinju di Olimpiade Beijing 2008 silam. Pesan utama dari Asian Games adalah bukan hanya sekedar perolehan medali, tetapi kepada friendship. Disamping dengan adanya fun run ini para siswa-siswa, juga dapat berinteraksi satu sama lain yang akan menjadi memori untuk mereka.

Di lain kesempatan Presiden Komite Olimpiade Monglia, Dr. D. Zagdsuren, menyambut hangat perwakilan OCA dan perwakilan INASGOC di kantor pusat Komite Olimpiade Mongolia, Ulaanbaatar. “Sekolah-sekolah menengah atas yang mengikuti fun run hari ini sangat antusias. Selain fun run, kami juga sudah mempersiapkan sebuah program sejak 8 bulan lalu dalam menyambut Asian Games salah satunya. Mereka membuat karya-karya bertema olimpiade dan juga Asian Games. Selian itu kami juga tengah mempersiapkan Olympic Education Center,” tutur Dr. D. Zagdsuren.

Salah satu program yang dijalankan Komite Olimpiade Mongolia ini diikuti oleh 700 sekolah di Mongolia yang bertujuan untuk membangkitkan rasa olimpism dan olahraga sejak dini dari diri siswa-siswi Mongolia. Dari kompetisi ini, para juara diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Rusia dalam rangka Youth Camp dan juga mendapatkan kesempatan datang langsung ke Jakarta Palembang Asian Games 2018.

“Kami sangat gembira mendapatkan kesempatan berkunjung ke Asian Games 2018 di Jakarta Palembang. Kami sudah bekerja keras untuk program ini sejak bulan November. Jika memungkinnkan kami akan membawa karya siswa siswi ke Jakarta untuk dipamerkan,” komentar B.Dul selaku General Manager dari School 33.

Disamping itu, Jeans Zhou Jian mengucapkan Terima kasih kepada panitia Mongolia yang sudah memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan Fun Run Asian Games dalam rangka Asian Games 2018 Jakarta Palembang. “Program yang dijalankan oleh Komite Olimpiade Mongolia ini pun akan bawa kepada OCA untuk kami tindak lanjuti. Mongolia sudah bekerja keras dalam hal ini,” tutupnya.

2,199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *