Aman dan Bermutu, di Pariaman Sumbar Wapres Ajak Lansia Tak Ragu Vaksinasi

Pariaman — Wakil Presiden (Wapres) Kiai Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat termasuk lansia untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi COVID-19.

Menurut Wapres, vaksin yang digunakan aman, bermutu dan berkhasiat untuk melindungi seluruh masyarakat.

Ajakan disampaikan saat didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Wapres meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 70 sasaran yang terdiri dari lansia dan tenaga pelayanan publik di Puskesmas Kuraitaji, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Dikutip dari rilis Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Widyawati, MKM, Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serempak di 7 Puskesmas dengan total sasaran sebanyak 500 peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres berkeliling dan berinteraksi dengan sasaran maupun tenaga kesehatan yang bertugas. Secara keseluruhan kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan vaksin. Untuk itu, Pihaknya mengapresiasi jalannya vaksinasi yang berlangsung hari ini di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menyaksikan vaksinasi di kota Pariaman. Saya lihat semua berjalan dengan baik, dari proses pendaftaran, verifikasi sampai kepada vaksinasi. Sampai kepada pasca vaksinasi ternyata tidak ada ikutan akibat daripada vaksin itu,” tuturnya.

Untuk itu, Wapres mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk lansia untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebab, ini membuktikan bahwa vaksin yang digunakan aman, bermutu dan berkhasiat untuk melindungi seluruh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat termasuk lansia tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin,” tutur Wapres.

Lebih lanjut, Wapres berharap agar kegiatan vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan secara masif guna mempercepat serta memperluas cakupan vaksinasi, sehingga tujuan dari vaksinasi yakni terciptanya kekebalan kelompok bisa segera dicapai.

“Saya menekankan agar kegiatan vaksinasi perlu dipercepat, karena kita ingin mengejar kekebalan komunal,” kata Wapres.

Untuk itu, pihaknya menekankan agar kelompok prioritas penerima vaksin segera mendaftarkan diri ke sentra vaksinasi terdekat.

Tak hanya sampai pada tahap vaksinasi saja, sasaran yang sudah divaksinasi diharapkan dapat membantu pemerintah menyebarkan informasi ke semua masyarakat bahwa vaksinasi harus dilaksanakan dalam rangka melindungi diri dan orang sekitar dari penularan COVID-19.

Usai meninjau vaksinasi, rombongan selanjutnya bergerak menuju Pasar Rakyat Kota Pariaman. Disana, Wapres Kyai Maruf Amin meninjau sekaligus meresmikan pasar yang telah rampung direvitalisasi akibat dari gempa pada 2009 silam.

524 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *