Jadikan ASN Pasukan Antihoaks, Pemkab Ini Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk PNS

Jakarta — Untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat menulis narasi berita, sebanyak 50 pegawai Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Aceh, mengikuti pelatihan jurnalistik pada Senin (8/3).

Kepala Diskominfo Ilham Abdi melalui Sekretaris Khalisuddin menyampaikan kemampuan menulis berita sangat bermanfaat untuk ASN dalam menyampaikan informasi dari kegiatan, program atau kinerja di instansi masing-masing.

Selain itu, dengan kemampuan jurnalistik ASN bisa mengkonter berita hoaks atau berita-berita menyudutkan Pemerintah.

Kegiatan pelatihan jurnalistik untuk ASN Pemkab Bener Meriah menghadirkan para narasumber Arsadi Laksamana (Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Irwanda Novandi Wakil Ketua Bidang Diklat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, dan Khalisuddin (PWI Bener Meriah).

“Kegiatan ini bukan serimonial semata. Diskominfo serius mengadakan kegiatan ini untuk mencetak SDM Komunikasi di lingkungan Pemkab Bener Meriah. Kegiatan ini nantinya akan berlanjut dengan dibuatnya grup WA penulisan bagi peserta, ” kata Khalisuddin, sebagaimana Media Center setempat.

Bupati Bener Meriah dalam pembukaannya melalui Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Bener Irmansyah menyambut baik inisiatif Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah untuk mengadakan pelatihan SDM Komunikasi di bidang jurnalistik.

“Kami berharap, ASN yang mengikuti kegiatan ini menguasai menulis berita sesuai etika jurnalistik dan dapat menyampaikan berita-berita konstruktif dan dipertanggungjawabkan saat dipublikasi. Kemampuan ini sangat dibutuhkan apalagi tiap SKPK di Bener Meriah memiliki website yang harus diisi informasi setiap saat,” kata Armansyah.

Bupati berpesan agar peserta mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dengan baik. Sampaikan informasi dengan baik dan benar. Jangan sampai terjadi disinformasi dari Pemerintah kepada masyarakat hingga terjadi miskomunikasi.

2,225 kali dilihat, 68 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *