Mendadak Jokowi Dorong Masyarakat Kritik Pemerintah

Jakarta — Terkait layanan publik Presiden Joko Widodo minta agar masyarakat tidak ragu mengeritik pemerintah.

Pada Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020 yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin (8/2), Presiden mengatakan kritik dan masukan dari masyarakat perlu untuk mewujudkan layanan publik lebih baik sekaligus menepis potensi maladministrasi.

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan ataupun potensi maladministrasi dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan,” katanya.

Untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan berkeadilan, Presiden mengatakan diperlukan transformasi sistem dan perubahan pola pikir budaya birokrasi.

Jokowi juga menyampaikan, Indonesia mempunyai pekerjaan besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku, prosedural, dan bersifat administratif menjadi pelayanan publik yang menekankan pada kecepatan, inovatif, serta berorientasi pada hasil.

Meskipun saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, menurut Presiden masyarakat tetap harus mendapatkan layanan publik yang cepat dan efektif.

125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *