Taiwan Tampilkan Inovasi Teknologi Medis Terbaru Pengukur Suhu Tubuh dari IEI

Assistant Manager of IEI Integration Corp.,David Hung

JAKARTA – Perusahaan industri Taiwan begitu aktif memperkenalkan teknologi terbarunya, salah satunya  teknologi dibidang medis atau perawatan kesehatan. Kali ini, pada Jum’at (16/10/2020),perusahaan industri Taiwan pun memperkenalkan inovasi  teknologi medis terbarunya dalam ajang ‘’Taiwan –ASEAN Medical Device and Innovation Forum’’

Acara tersebut dihadiri lebih  300 personel medis dari institusi medis, perguruan tinggi kedokteran dan industri perawatan kesehatan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina, serta anggota pers.

Perusahaan-perusahaan industri Taiwan yang hadir mempresentasilan keunggulan teknologi terbarunya, diantaranya; Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp.

Adapun mengenai IEI Integration Corp. merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Taiwan yang mengembangkan teknologi  berbasis komputer. Salah satu produk andalannya adalah IEI Body Temperature Monitoring Solution (BTMS).

Assistant Manager of IEI Integration Corp., David Hung menjelaskan BTMS Ini sebuah alat pengukur suhu tubuh yang modern, efisien dan akurat.

‘’Selain itu harganya rasional dan cocok untuk digunakan di masa pandemi.  Produk BTMS ini tidak hanya digunakan di Taiwan saja,  melainkan juga telah digunakan oleh konsumen mancanegara, seperti Jepang maupun Jerman,’’ujar David Hung.

David menuturkan lebih lanjut, BTMS telah memperoleh sertifikasi dari TAF (Taiwan Accreditation Foundation) dengan tingkat akurasi 0,3 derajat berdasarkan test laboratorium, dengan cara menggabungkan hasil pengukuran suhu melalui sensor pengukur suhu dan juga thermal camera, sehingga hasil akhir dari pengukuran suhu dipastikan akurat sesuai dengan objeknya.

Selain itu,ucap David Hung, BTMS juga menggabungkan sistem pengenalan wajah, agar dapat dengan cepat mendeteksi suhu dahi individu, bahkan dalam kelompok besar orang.

Menurut dia, BTMS dapat mendeteksi hingga maksimal 30 orang yang memiliki suhu tubuh di atas normal rata-rata, sehingga sangat tepat bila digunakan di area yang ramai dan mempermudah beban kerja petugas yang bertanggung jawab untuk mengecek suhu badan.

“Body Temperature Monitoring Solution dari IEI dilengkapi dengan alarm berupa suara yang muncul melalui alat tersebut, sehingga petugas yang bersangkutan dapat langsung melihat melalui monitor ketika ada orang yang terdeteksi memiliki suhu tubuh tinggi di atas rata-rata suhu tubuh normal.” pungkasnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini TAITRA juga meluncurkan Paviliun Global Anti-COVID 19 Taiwan secara online https://www.anti-covid-19.tw, dengan semangat “Kita dalam pertarungan ini bersama-sama”, situs web ini berbagi pengalaman dan keahlian Taiwan dalam pencegahan epidemi yang didedikasikan untuk menghasilkan produk dan solusi teknologi anti-epidemi yang sangat baik untuk kebutuhan para profesional dan masyarakat umum di seluruh dunia. (Lili).

275 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *