Puskesmas di Bekasi Dapat Bantuan APD dan Masker dari Yapink


JAKARTA – Semua pihak merasa prihatin atas pandemi covid-19, yang masih melanda di negeri ini. Banyak usaha yg mengandalkan kerja harian rela menelan pil pahit sejak diberlakukan pembatasan. Sedangkan petugas medis juga rela tidak bertemu keluarga selama bertugas menangani personal atau pun pasien covid.

Untuk memberikan dukungan sekaligus perhatian positif, Yayasan Yapink Tambun, Bekasi, Jabar, kembali memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke sejumlah Puskesmas di Bekasi. Diantaranya Puskesmas Tambun, Puskesmas Tridaya, dan Puskesmas Setia Mekar. Selain itu, pedagang atau masyarakat yang berada di Pasar Tambun, kemarin juga dibagikan masker secara gratis. Sebelumnya, lembaga ini memberikan APD ke sejumlah rumah sakit di Bekasi.

“Untuk keduakalinya, kita gelar Yapink Peduli. Kepedulian untuk membantu semangat dan fasilitas tenaga medis pun diperlukan,” pesan Direktur Yapink, KH Ahmad Kholid Dawam, Lc, M,Hum, saat menyerahkan APD kepada tim peduli, Jumat (24/4).

Sejumlah paket APD berupa busana, kacamata, sarung tangan, dan masker, diterima Ketua Tim Yapink Peduli, Ustz. Hj. Sari Damayanti, didampingi Wadir Yapink, Ust. H. Faishal Hakim Halimi.

Tim ini pun langsung melaju ke lokasi yang sudah ditunjuk. Menurut pimpinan pesantren yang akrab dipanggil Abi, kepedulian sosial ini untuk memberikan dorongan tim medis dan pihaknya berharap wabah ini segera berakhir.

Secara terpisah, petugas medis yang menerima bantuan sangat mengapresiasi yang diberikan Yapink.
“Sebagai garda terdepan, kita akan manfaatkan bantuan ini secara optimal. Baik tim Covid atau tim di posko,” kata petugas Puskesmas Tridaya. (kuz)

545 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *