BULOG Siap Jamin Ketersediaan Pangan,Penuhi Lonjakan Permintaan

Perum BULOG menjamin keterseidaan beras yang dibutuhkan masyarakat.

JAKARTA- Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso mengatakan, BULOG siap menjamin ketersediaan kebutuhan beras dan pangan lainnya, walaupun ada lonjakan permintaan secara tiba –tiba.

‘’Karena itu, masyarakt tidak perlu khawatir akan kebutuhan beras dan pangan lain yang dibutuhkanya,’ujar Budi  Waseso yang biasa dipanggil Buwas dalam keterangan resminya, Senin (30/3/2020).

Buwas mengatakan lebih lanjut, BULOG akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut.

Menurut Buwas,seluruh jajaran BULOG  sendiri sudah mewaspadai lonjakan tersebut baik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri maupun kondisi tak terduga lainnya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait akan kebutuhan pangan.

Kata Buwas, BULOG sendiri memastikan seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Perum BULOG sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara online maupun offline, juga outlet-outlet milik Perum BULOG seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan retail modern yang ada.

Guna tetap menjaga social distancing dan physical distancing,kata Buwas, BULOG sendiri sudah memiliki sistem penjualan secara online yaitu iPANGANANDOTCOM yang akan memberikan kemudahan dalam pembelian kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pangan yang dibeli melalui iPANGANANDOTCOM akan diantar langsung ke rumah pembeli sehingga akan mempermudah dan memastikan pendsitrubusian komoditi pangan langsung diterima oleh masyarakat tanpa perlu antri ke pasar,” tutur Buwas.

Dia menambahka,iPANGANANDOTCOM sudah bisa digunakan masyarakat di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Makassar dan Medan melalui aplikasi Shopee (https://shopee.co.id/ipanganandotcom). Selain menyediakan beras, iPANGANANDOTCOM  juga menyediakan beberapa kebutuhan pangan lainnya termasuk gula. (Lili)

 

491 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *