Bulog Pastikan Mampu Atasi Lonjakan Kebutuhan Beras tak Terduga

Direktur Utama Perm BULOG, Budi Waseso memperlihatkan stok beras yang tersedia di gudang BULOG.Karena itu,masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan pangan seperti beras.

 

JAKARTA – Direktur Perum BULOG, Budi Waseso menegaskan,pihaknya mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir terkait akan kebutuhan pangan.

‘Pada prinsipnya BULOG siap menyediakan kebutuhan pangan yang diperlukan masyarakat,’ujar  Budi Waseso yang biasa dipanggil Buwas dalam keterangan persnya, Senin (2/3/2020.

Menurut  Buwas guna mengatasi terjadinya lonjakan tersebut, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras dan kebutuhan pangan lainnya yang menjadi tanggung jawab BULOG untuk bisa selalu tersedia di masyarakat.

“Tidak ada masalah, BULOG menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba. BULOG akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” kata Buwas menanggapi kebutuhan pangan saat ini.

Mantan Kepala BNN itu juga mengatakan dirinya sedang melakukan kunjungan marathon ke gudang-gudang beras di seluruh Indonesia, terutama tujuh daerah sentra produksi beras di Indonesia untuk memastikan ketersediaan pasokan beras betul-betul tersedia.

BULOG sendiri, ucap Buwas, memastikan seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Perum BULOG sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara online maupun offline, juga outlet-outlet milik Perum BULOG seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan retail modern yang ada.

“Jangan lupa BULOG sendiri sudah memiliki sistem penjualan secara online yaitu iPANGANANDOTCOM yang akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pembelian kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat,’’tuturnya.

Dia menambahkan, PANGANANDOTCOM sudah bisa digunakan masyarakat di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Makassar dan Medan melalui aplikasi Shopee (https://shopee.co.id/panganandotcom). (Lili)

358 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *