BULOG Terima 100 Mahasiswa Peserta Program PMMB

JAKARTA-Perum BULOG, salah satu BUMN dan sebagai anggota aktif Forum  Human Capital Indonesia (FHCI) sangat mendukung Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).  Adapun pada program PMMB  tahun 2019, Perum BULOG menerima  sebanyak 200 mahasiswa magang dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang dibagi dalam dua angkatan.

‘’Pada tahun 2020 ini, Perum BULOG telah menerima satu angkatan terdiri dari 100 mahasiswa magang’’ujar  Direktur SDM dan UMUM Perum BULOG Bagya Mulyanto dalam keterangan persnya, Kamis (13/2/2020).

Bagya menjelaskan, PMMB merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia Unggul.

PMMB sendiri mendapat sambutan yang sangat baik dari berbagai pihak karena dinilai dapat mempersiapkan SDM dalam menghadapi persaingan global melalui link and match di era industri 4.0. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN ini diharapkan dapat membuat mahasiswa bisa belajar langsung di bidang yang sesuai dengan kompetensi masing-masing, sehingga nantinya mereka lebih siap untuk menghadapi dunia kerja.

Sehari sebelumnya, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersama BULOG dan sepuluh BUMN melakukan Launching Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) 2020 di Assembly Hall Lantai 9 Gedung Menara Mandiri, Kamis (12/2).

Launching PMMB 2020 yang mengusung tema Penguatan PMMB BUMN Melalui Peningkatan Kolaborasi BUMN dan Institusi Pendidikan ini dihadiri oleh Direktur SDM dan UMUM Perum BULOG Bagya Mulyanto, Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Nadiem Makarim.

Acara Launching PMMB 2020 ini juga dilanjutkan dengan program talkshow yang menghadirkan narasumber dari Plt. Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Dirjen Pajak, Dirjen Dikti dan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). (Lili)

1,299 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *