Aktif Dalam Penanggulangan Bencana Alam, BULOG Raih Penghargaan dari BNPB

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum BULOG., Try Wahyudi menerima penghargaan dari BNPB dengan kategori berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana alam selama 2019.

JAKARTA-   Perusahaan plat merah bidang pangan, Perum BULOG memiliki kepedulian tinggi terhadap korban bencana yang terjadi di dalam negeri.BULOG sendiri begitu aktif berkonstribusi dalam menyalurkan beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) untuk bencana alam.

Terkait kepedulaian dan aktif berkonstribusi dalam meyalurkan CPB tersebut, akhirnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan apresiasi kepada Perum BULOG.

Apresiasi penghargaan itu disampaikan oleh BNPB  dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 di Sentul International Convention Center

Pemberian penghargaan penganugerahaan bidang kebencanaan tersebut  diterima langsung oleh Tri Wahyudi Saleh selaku Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum BULOG.

‘’Kami menyambut baik apresiasi penghargaan penganugerahaan bidang kebencanaan dari BNPB, dan Perum BULOG akan terus berkontribusi aktif untuk membantu menyalurkan beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) untuk bencana alam di Indonesia”, ujar Tri Wahyudi dalam keterangan tertulisnya yan dikirim ke Intifocus.com, Rabu (5/2/2020).

Tri Wahyudi menyampaikan CBP yang disalurkan  Perum BULOG untuk bencana alam di Indonesia hingga Desember 2019 tercatat sekitar 4.825 ton.

Pada tahun 2020, BULOG akan menyerap CBP sebesar 1.6 juta ton dengan alokasi sekitar 15 ribu ton dari stok CBP untuk bencana alam, bantuan internasional 12 ribu ton, distribusi daerah 58,3 ribu ton, serta untuk operasi pasar 1,48 juta ton.

“Dengan kekuatan jaringan pergudangan BULOG yang tersebar di wilayah Indonesia, kami siap untuk menyalurkan CBP kapanpun diperlukan”, tambah Tri.

Dalam rangka dukungan komitmen dan apresiasi penyelenggaraan penanggulangan bencana di daerah di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota yang melibatkan pemerintah daerah, badan usaha, dan media, maka BNPB memberikan apresiasi penghargaan dengan katagori Berpartisipasi Aktif Dalam Penanggulangan Bencana Alam Selama 2019 yang diantaranya diterima oleh Perum BULOG, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, PT. ASDP, PLN Peduli, PT. Indofood, dan lain lain.(Lili)

 

832 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *