Mendag dan Mentan Pantau Harga dan Ketersedian Bapok di Pasar Senen

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Senen, Jakarta, pada Senin (3/2/2020).

JAKARTA – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Senen, Jakarta, pada Senin (3/2/2020). “Hari ini kami melakukan pemantauan ke Pasar Senen guna meninjau secara langsung harga dan pasokan bapok bersama Menteri Pertanian. Hasil pantauan pagi ini menunjukkan harga stabil dan stok bapok aman. Semua jenis bapok tersedia dan tidak ada kekurangan,” ujar Mendag Agus

Berdasarkan pantauan harga di Pasar Senen, tercatat harga beras premium Rp12.000/kg, telur ayam ras Rp21.000/kg, bawang merah Rp28.000-Rp35.000/kg, bawang putih Rp35.000/kg, cabai merah keriting Rp70.000—80.000/kg, cabai merah besar Rp80.000—90.000, daging ayam ras Rp29.000/kg, dan daging sapi Rp110.000/kg.

“Selain memantau harga dan ketersediaan bapok, saya juga harus memastikan agar semua alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya menunjukkan hasil yang sesuai dengan standar metrologi. Sehingga, konsumen tidak dirugikan, baik dari kuantitas maupun kualitas,” tegas Mendag.

Mendag menambahkan, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian akan terus bersinergi dalam melakukan upaya menjaga stabilitas harga bapok dan menjaga ketersediaan stok di masyarakat.

“Dari hasil koordinasi dengan Kementerian Pertanian, dapat kami pastikan pasokan pangan untuk tiga bulan ke depan cukup. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhannya,” pungkas Mendag (Lili). –

611 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *