Kemenperin Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Lebak

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono melepas Keberangkatan Truk Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak, Banten di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (13/12020).

 

JAKARTA-Kementerian Perindustrian menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Upaya ini merupakan bentuk kepedulian Kemenperin terhadap masyarakat serta wujud kerja sama dengan sejumlah pelaku dan asosiasi industri.

“Kontribusi bantuan dari industri ini merupakan paket bantuan lanjutan yang sudah dilakukan Kemenperin melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) dengan mengganti mesin dan peralatan IKM korban banjir sebesar 100 persen,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Menperin Agus melepas lima truk berisi makanan, minuman, perlengkapan mandi, tenda, obat-obatan, dan lain sebagainya.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pelaku industri yang mendukung, karena hal ini merupakan positif dan bukan terlambat, meskipun bencana banjir di Lebak memang sudah terjadi beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Menurut Agus, solidaritas yang kuat, perlu terus dipertahankan guna mengantisipasi potensi bencana alam lainnya di berbagai daerah. Sehingga masyarakat yang terkena dampak bisa kembali pulih dalam tempo singkat.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Banten.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa sarden, biskuit, mie instan, air mineral, kopi, beras, alas kaki, pembersih lantai dan sebagainya,” sebutnya.

Sigit berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban serta bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. (Lili)

 

1,022 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *