Buya Syafii Minta Mendikbud Kaji Kembali Penghapusan UN

 

 

 

 

 

 

 

 

YOGYAKARTA- Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  Nadiem Makarim yang akan menghapus pelaksanaan ujian nasional (UN) telah menuai protes. Adapun protes tersebut salah satu datang dari cendikiawan yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii.

‘’Saya ingatkan Mendikbud Nadiem Makarim untuk berhati-hati terkait rencana penghapusan UN. Karena penghapusan UN tersebut tidak mudah begitu saja,’’ujar Buya Syafii usai menghadiri pengukuhan Haedar Nashir sebagai guru besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Sportorium UMY, Yogykarta, Kamis (12/12/2019).

Menurut Buya Syafii, keputusan untuk menghapus UN itu sebaiknya dikaji ulang dari segala perspektif. Alasannya, UN itu sendiri sangat penting untuk menjaga kualitas dari peserta didik.

Sehubungan dengan itu, kata Buya Syafii, pihaknya berharap agar Mendikbud Nadiem Makarim tidak tergesa-gesa mengambil keputusan menghapuskan UN. Maksudnya, rencana tersebut harus dikaji ulang secara mendalam dan melibatkan pakar-pakar yang benar-benar mengerti.

” Penghapusan UN ini jangan dilakukan serampangan. Hal ini bukan Gojek, melainkan pendidikan ini,” kata Buya Syafi

Dia menambahkan, bila tidak dikaji rencana itu, nanti para murid, para siswa akan tidak sungguh-sungguh lagi. (Lis).

1,842 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *