IKASMANSA BUMI Berbagi, Selenggarakan Khitanan Masal Gratis

Petugas medis sedang melakukan khitan terhadap salah seorang peserta sunatan masal gratis yang diselenggarakan IKASMANSA BUMI (Foto :Istmewa).

SUKABUMI – Sejumlah  alumni SMA Negeri 1 Sukabumi  yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMANSA  Sukabumi (IKASMANSA BUMI)  memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama.  Kepedulian sosial tersebut mereka buktikan secara nyata dengan menggelar  bakti sosial, salah satunya seperti  menyelenggarakan sunatan masal  atau khitanan  masal.

Humas IKASMANSA BUMI, Dewi Damayanti  mengatakan kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan  IKASMANSA BUMI  di Kantor Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (29/11/2019) diikuti 73  peserta.

“73 peserta khitanan masal ini terdiri dari 71 orang anak  dan dua orang dewasa berusia 19 tahun, yaitu seorang mualaf  dan seorang  non muslim , “ujar  Dewi dalam  keterangan  tertulis  yang dikirim  ke redaksi  intifocus.com,  Jumat (29/11/2019).

Dewi  menerangkan lebih lanjut, peserta khitanan masal ini diikuti  oleh  warga Desa Nagrak, Cibadak, dan sekitarnya.

Salah seorang anak peserta sunatan masal telah selesai di khitan oleh petugas medis.Dikatakan  Dewi, untuk  terselenggaranya  kegiatan bakti sosial ini,  panitia mendapat donasi berupa uang dari beberapa angkatan, yaitu  sebesar Rp 7.250.000,-

“Kegiatan bakti sosial  khitanan masal ini selain inisiatif  pengurus IKASMANSA BUMI  beserta  seluruh  alumni, juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Diantaranya BARTEX, Toko Mas Famili, RS Assyifa,Pemerintah Desa Nagrak Selatan dan Karang Taruna Mandiri “, tutur Dewi.

Dewi  yang merupakan alumni SMANSA  Sukabumi  angkatan 89 ini menambahkan, setiap peserta  sunat, selain mendapatkan cecepan, bingkisan juga mendapatkan bibit pohon buah jeruk sumbangan dari Ketua Umum IKASMANSA BUMI, H. Iskandar.

“Pemberian bibit pohon buah jeruk  ini dalam rangka menuju Sukabumi  Go Green atau  Sukabumi  Hijau, “pungkas Dewi. (Lili).

 

823 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *