Oknum Pegawai Kena OTT KPK, Begini Pernyataan PUPR

Jakarta — Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan tegas mengantar Kepala Balai Pelaksanaan jalan (BPJN) ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Hal itu membuktikan ketegasan pihak PUPR mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.

Sehari sebelumnya komisi antirasuah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pegawai PUPR di BPJN XII Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/10/19).

Dalam konferensi pers pada Rabu (16/10/19) di Media Center kantor Kementerian PUPR Jakarta, kementerian menyatakan menyesalkan peristiwa OTT di Samarinda, Kalimantan Timur. Peristiwa itu berhubungan erat dengan pelaksanaan proyek jalan yang berada di bawah tanggung jawab BPJN XII.

Dinyatakan pula, PUPR mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi dan menghormati proses hukum di KPK serta siap bersikap kooperatif membantu. Sikap itu dibuktikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian PUPR mengantarkan langsung Kepala BPJN XII ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Selanjutnya PUPR mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk menjamin tugas-tugas pembangunan dan pelayanan publik di BPJN XII tetap berjalan baik.

Kelak terdapat penetapan status oleh KPK, PUPR memutuskan untuk membebastugaskan pejabat terkait dan menyiapkan pejabat pengganti.

2,882 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *