Maskapai Flynas Milik Saudi Buka Rute Penerbangan Baru, Jakarta – Madinah dan Jakarta – Jeddah

JAKARTA –  FLYNAS, maskapai penerbangan nasional Kerajaan Arab Saudi (KSA) dan maskapai berbiaya rendah terkemuka di Timur Tengah, mengumumkan rencananya untuk mengoperasikan penerbangan baru antara Jakarta dan Madinah dan Jeddah ke Jakarta untuk melayani permintaan penerbangan yang semakin meningkat dari Indonesia.
Peluncuran beroperasinya Flynas berlangsung di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (22/9) dihadiri oleh Duta Besar Saudi untuk Indonesia,  Esam Abed Althagafi dan Hajji Mohamad Arfi Hatim – Direktur Dewan Umrah & Haji – Kementerian Urusan Agama KSA,  juga dihadiri beberapa pejabat dari Kementerian Agama RI, Penerbangan Sipil dan Otoritas Bandara, serta dari Asosiasi Layanan Haji & Umrah, dan Asosiasi Agen Perjalanan.
Ahmed Ibrahim Al-Musained, Direktur Jenderal Komunikasi dan juru bicara Flynas mengatakan bahwa Flynas menghargai wisatawan, kepercayaan, dan preferensi orang Indonesia sebagai pembawa haji dan umrah favorit mereka.
“Jakarta telah menjadi salah satu tujuan wisata utama dan favorit Flynas. Maskapai pemenang penghargaan ini telah mengangkut lebih dari 200 ribu jemaah haji dan haji sejak 2018, dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah ini menjadi 5 juta per tahun. Hal ini juga untuk mengimbangi target ambisius visi Kerajaan Arab Saudi 2030 untuk menampung 30 juta tamu umrah dan 5 juta jamaah haji setiap tahunnya”, ucap Ahmed.
Seperti diketahui, Flynas akan melayani basis tamu haji dan umrah Indonesia yang terus bertambah dengan dua penerbangan nonstop setiap minggu antara Jakarta dan Madinah dan Jeddah ke Jakarta, membawa 500 penumpang sekali jalan. Flynas beroperasi setiap Hari Minggu & Selasa dari Jakarta ke Madinah serta Sabtu & Senin dari Jeddah ke Jakarta.
Sementara itu, Maen A. Hussein, Direktur Komersial Flynas, mengakui potensi pasar yang besar dari Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya telah menempatkan dan menambahkan Indonesia sebagai pasar strategis utama dan rute ke jaringan Flynas.
“Perlu dicatat, jumlah visa umrah yang dikeluarkan untuk pasar Indonesia pada tahun 1440 H melebihi 1 juta visa dan jumlah penumpang haji di 1440 H melebihi 220.000 jamaah,” sambung Huseein.
Flynas mengoperasikan pesawat B747 untuk operasi Jakarta, Flynas juga telah menyusun rencana pertumbuhan operasi komersial SMART di pasar Indonesia untuk meningkatkan frekuensi dan menambah kota-kota baru ke dalam operasi dan jaringan Flynas.
Flynas saat ini mengoperasikan lebih dari 1.100 penerbangan setiap minggu ke 17 tujuan domestik dan 53 tujuan internasional. Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Flynas membuka tujuan baru, termasuk meluncurkan penerbangan musim panas ke Lahore, Islamabad, Erbil, Baghdad, Sarajevo, Wina, dan Batumi serta mengoperasikan penerbangan sepanjang tahun ke Tbilis dan Baku. (kuz)

3,394 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *