Bila Terpilih Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule akan Berantas Mafia Sepak Bola

Tim Sukses Mochamad Iriawan dalam pencalonan Ketum PSSI, Mayjen TNI AD. Sonhadji .. 

 

JAKARTA-Seorang perwira tinggi Kepolisian yang saat ini sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Pol Mochamad Iriawan  yang biasa dipanggil ‘’Iwan Bule’’ siap dipilih jadi Ketua Umum PSSI. Bahkan mantan Kapolda NTB, Kapolda Jawa Barat dan Kapolda  Metro Jaya ini,bila terpilih akan membenahi organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang lebih baik lagi.. Pasalnya prestasi sepakbola  Indonesia  saat ini masih jauh dan kalah bersaing dari negara lain, seperti ASEAN.

‘’Pembenahan organisasi PSSI ini menjadi perhatian beliau (Iwan Bule) untuk menjadikan organisasi persepakbolaan nasional yang lebih baik dan professional. Pak Iriawan bertekad ingin memajukan sepak bola di tanah air,’’ujar Tim Sukses Mochamad Iriawan dalam pencalonan Ketum PSSI, Mayjen TNI AD. Sonhadji kepada wartawan, di Kantor Lemhanas, Jakarta, Selasa (3/92019).

Sonhadji melanjutkan upaya  pembenahan yang akan dilakukan M. Iriawan ini sesuai dengan visi dan misinya.

Adapun alasan perlu dilakukan pembenahan PSSI ini,karena Iriawan menilai di organisasi sepakbola di dalam negeri selalu identik dengan keterlibatan ‘’mafia’’.

‘’Untuk itu, bila Pak Iriawan terpilih jadi Ketum PSSI, dia bertekad memberantas peran para mafia. Bila persoalan mafia ini tidak segera ditangani dengan tuntas,dikhawatirkan akan jadi hambatan bagi perkembangan sepakbola nasional yang lebih baik dan profesional,’’tegas Sonhadji.

Kata Sonhadji, persoalan lain yang menjadi perhatian M. Iriawan dalam menata PSSI  lebih baik ini,yaitu perlunya database seperti  profil pemain, prestasi pemain,pelanggaran pemain,profil dan prestasi wasit dan lain-lain.

‘’Selama ini data seperti itu tidak ada dan hal ini sangat penting sekali,’’tuturnya.

Selain itu,ucap Sonhadji, persoalan supporter yang selama ini sering menibulkan terjadinya gesekan diantara para supporter  pun menjadi perhatiannya.

‘’Persoalan supporter atau pendukung klub sepakbola tanah air pun tidak luput dari perhatian Pak Iriawan. Karena beliau menilai selama ini diantara para pendukung klub sepakbola di Indonesia sering terjadi keributan. Untuk itu diperlukan solusinya,sehingga  terjadinya gesekan diantaranya bisa diatasi’’papar Sonhadji.

Adapun salah satu solusi untuk mengatasi atau mencegah terjadinya gesekan diantara supporter,kata Sonhadji, Iwan Bule akan melakukan terobosan, yaitu membentuk  badan atau divisi dalam tubuh organisasi PSSI, khusus menangani supporter yang jumlahnya cukup besar.

‘’Badan atau divisi Supoter ini kerjanya, bagaimana para supporter  menyadari untuk menjadi penonton atau supporter yang baik dan taat aturan,’’imbuhnya.

Dia menambahkan melalui keberadaan badan atau divisi supporter ini, para supporter atau pendukung klub tersebut akan diajak untuk berkomunikasi satu sama lain dalam satu event atau gathering.

‘’Melalui kegiatan  gantering diharapkan diantara para supporter saling kenal,sehingga mereka pun berdamai dan tidak ada lagi saling permusuhan,’’ujarnya. (Lili Supaeli)

 

 

489 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *