Pada Agrofood 2019, BULOG Hadirkan Beras Khusus dan Sehat

Direktur Komersial Perum BULOG, Judith J. Dipodiputro (kedua dari kanan) demo masak menggunakan produk BULOG bersama Chef Nina Bertha (pojok kiri) di Booth BULOG dalam gelaran Agrofood Expo 2019, di JHCC Jakarta, Kamis (27/6/2019).

JAKARTA – Perum BULOG menghadirkan dan memperkenalkan produk beras khusus dan sehat kepada masyarakat diajang terbesar pada sektor pertanian AgroFood Expo 2019. Produk tersebut telah diluncurkan secara resmi pada  Mei lalu di Perayaan Ulang Tahun Ke-52 Perum BULOG.

Direktur Komersial Perum BULOG, Judith J.Dipodiptro menjelaskan beras khusus dan sehat ini dipasarkan bagi konsumen yang memperhatikan kesehatan. Pasalnya jenis beras ini memiliki kandungan khusus yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

‘’Beras khusus dan sehat yang dimaksud yaitu  Beras merah, Beras hitam, Beras Milky, dan Beras Ketan Caping Emas  dihadirkan sebagai bagian dari gaya hidup,” kata  Judith  di Jakarta, Kamis (27/6/2019) usai membuka stand Perum BULOG di AgroFood Expo 2019.

Dikemukakan Judith,produk Beras Khusus dan sehat ini merupakan hasil inovasi Perum BULOG yang melihat potensi pasar konsumen beras yang mulai berubah preferensi-nya ke makanan sehat (healthy food), karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life). Seperti produk beras merah “KITA”, mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan menghindarkan tubuh dari penyakit diabetes serta gagal jantung, detoksifikasi racun, meningkatkan produksi ASI, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker serta sebagai alternatif diet yang baik.

Agrofood Expo 2019 merupakan pameran terbesar di sektor pertanian yang menampilkan produk hasil pertanian baik produk segar maupun olahan yang berasal dari tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, makanan dan minuman olahan, sarana dan prasana pertanian, teknologi pertanian dan industri pendukungnya.

Pameran yang berlangsung dari  27- 30 Juni 2019 ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti oleh Kementerian/Lembaga, BUMN dan Pemerintah Daerah hingga pelaku industri baik tanah air maupun internasional dengan target 15.000 pengunjung.

Di AgroFood Expo 2019, Perum BULOG hadir dengan stand yang dilengkapi penjelasan produk dan company profile melalui teknologi layar sentuh, serta menampilkan berbagai produk unggulan dengan brand “KITA”, mulai dari beras, gula, minyak goreng, terigu, daging dan bakso. Selain itu, pengunjung stand BULOG akan disajikan demo memasak oleh chef terkenal yang menyajikan masakan dengan menggunakan bahan pangan pokok produk KITA.

Pada kesempatan itu,Judith mengharapkan dengan hadirnya BULOG di Agrofood Expo 2019 ini, produk BULOG yang berkualitas dan sehat dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. (Lili)

1,778 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *