Warga Papua Butuh Sentuhan Pusat, Ini Ungkapan Walikota Sorong

Walikota Sorong Papua Barat, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM saat peresmian kantor pemberdayaan perempuan di Kota Sorong, Jumat (14/6).

SORONG — Walikota Sorong Papua Barat, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM mengatakan, warga Papua secara keseluruhan membutuhkan lebih banyak sentuhan oleh Pemerintah Pusat.

“Tolong sampaikan ke Ibu Menteri, Papua jangan hanya dilihat-lihat, kami warga Papua butuh sentuhan dan kami juga butuh panduan dari semua petinggi negara,” katanya, Jumat (14/6).

Ucapan menggelitik itu disampaikan Walikota Sorong saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian kantor pemberdayaan perempuan di Kota Sorong. Hadir dalam kesempatan itu unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat.

Menurut Walikota Sorong, bangunan kantor pemberdayaan perempuan di daerahnya itu cukup megah. Dalam kesempatan tertentu, lanjut Walikota, gedung itu dapat pula berfungsi sebagai aula tempat menyelenggarakan berbagai pertemuan.

Dalam sambutan itu pula Walikota Sorong minta agar pejabat terkait untuk segera membenahi gedung.

“Ibu-ibu harus diberdayakan. Tunjukkan bahwa ibu-ibu juga bisa,” tegas Walikota.

Terkait gedung, Walikota Sorong mengingatkan perlunya halaman parkir yang representatif. “Aula bisa jadi tempat pertemuan-pertemuan, termasuk tempat menyelenggarakan pesta pernikahan bagi semua masyarakat Kota Sorong,” ucapnya.

Soal biaya penggunaan aula, lanjut Walikota, tidak perlu mahal. “Cukup bayar air dan listrik,” tegasnya.

6,657 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *