Kalau Ingin Indonesia Maju Ini Kriteria Pemimpin Versi JK, Dijamin Joss

MAKASSAR — Ada yang marah-marah saat berlangsung debat calon presiden yang disiarkan sejumlah televisi tadi malam.
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dapat dipastikan yang marah-marah bukanlah calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).
Menurut tokoh asal Makassar itu, Jokowi tak mudah marah karena memiliki sikap yang demokratis hingga mau menerima pandangan semua pihak.
Jusuf Kalla yang lebih akrab disapa JK memanfaatkan isu aktual dalam kampanye terbuka calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo di lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (31/3/19).
“Tadi malam, ada yang lihat di TV, ada yang tenang ada yang marah-marah, pasti bukan Pak Jokowi. Pak Jokowi orangnya demokratis dan menerima pandangan semua pihak dan itulah syarat untuk negara maju, harus stabil negara ini,” papar JK.
Orang pertama yang dapat menjadi wakil presiden setelah era Reformasi itu akhirnya membeberkan kriteria pemimpin terbaik bagi Indonesia. Menurutnya, kalau ingin maju maka Indonesia harus memiliki pemerintahan yang stabil dan pemimpin yang baik, jujur, merakyat, dan demokratis.
“Dan semua itu ada di Pak Jokowi, setuju?” tanya JK kepada massa pendukung yang langsung menyambut dengan teriakan kompak “setuju”.
Kampanye terbuka dihadiri Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Selain itu hadir pula Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mantan gubernur Syahrul Yasin Limpo, tokoh Golkar Nurdin Halid dan para pejabat lainnya.
Dalam debat calon presiden yang disiarkan televisi tadi malam, Prabowo Subianto tampak mengumbar emosi kepada salah seorang penonton. Ketika itu Prabowo sedang menjelaskan bahwa menurutnya saat ini pertahanan Indonesia sangat lemah. Prabowo menghentikan paparannya ketika melihat salah seorang penonton debat tertawa.
“Pertahanan Indonesia lemah malah tertawa,” kata Prabowo dengan nada tinggi sambil menunjuk penonton yang tertawa.

1,536 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *