Lazada Grandprize Bohongan, Polisi Minta Masyarakat Melapor

JAKARTA — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, informasi tentang Galeri Pemenang Undian Lazada (http://www.lazada2019.cf/) adalah kabar bohong alias hoax.

Dalam informasi yang dibagi-bagikan ke tengah masyarakat melalui media sosial itu, dicantumkan nama dan foto Dirlantas Polda Metro Drs Yudha Prasetyo. Diduga kuat pencantuman itu untuk menimbulkan kepercayaan masyarakat.

Dalam informasi yang disebut berasal dari Lazada Grandprize itu disebutkan, Dirlantas Polda Metro sebagai penanggungjawab dan Bendahara Samsat serta beberapa orang petinggi kepolisian sebagai direktur.

“Siapapun yang mendapatkan informasi terkait hadiah puluhan dan ratusan juta rupiah, apalagi terdapat foto pejabat Polri di dalamnya, itu adalah hoax alias kebohongan dan mengarah ke unsur penipuan, tidak benar informasi tersebut,” tegas Argo di Jakarta, Selasa (26/3/19).

Dia minta masyarakat yang telah termakan kabar hoax itu dan telah membayar persyaratan dalam informasi, dalam jumlah kecil ataupun besar, untuk segera melapor ke Polda Metro.

“Kami akan proses penyebaran hoax seperti ini untuk melindungi masyarakat,” tegas Argo lagi. (kn)

2,323 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *