WADUH, JOKOWI NGAKU GROGI KARENA TERNYATA SEPEDANYA TANPA REM

Presiden Jokowi mengikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11). (Foto: Humas/Agung).

BANDUNG — Sesaat sebelum mengayuh sepedanya dalam Gowes Bandung Lautan Sepeda, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat merasa grogi. Karena apa?

Ternyata sepeda kumbang yang dinaiki Jokowi tanpa rem.

Setelah mencapai garis finish pada acara itu, kepada para wartawan Jokowi mengatakan sepeda yang dinaikinya sebenarnya tanpa rem. Sepeda itu dipilih sendiri oleh Jokowi.

Dengan suara bernada santai, Jokowi mengatakan memilih sepeda yang paling enteng meski dia tahu kendaraan itu tidak ada rem.

“Tadi saya agak mikir-mikir, agak groginya di situ, remnya. Enggak ada remnya, paling-paling tadi kalau misalnya jalan yang menurun tajam itu, saya tubrukkan ke trotoar mungkin biar berhenti,” cerita Presiden.

Alhamdulillah, lanjut Presiden, semua aman karena jalan yang ditempuh hanya sedikit menanjak sedikit pula menurun, kebanyakan rata.

“Kalau turunnya tajam, waduh, saya pilih turun, saya tuntun, seperti itu,” cerita Presiden sambil tersenyum.

Saat acara tersebut, Presiden juga menceritakan bahwa dirinya belum keluar keringat karena hanya bersepeda sepanjang 5-6 kilometer.

“Enggak, ini tadi hanya 5 kilo – 6 kilo. Engga keluar keringat terlalu. Kalau 30 kilo – 40 kilo ya baru,” ujar Kepala Negara.

Di akhir pernyataan, Presiden menyampaikan kembali bahwa kontum yang digunakan mencerminkan semangat untuk memajukan bangsa ini, semangat untuk membuat negara Indonesia ini maju, semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat berkarya, dan semangat bekerja.

“Semangat ya semangat terus, semangat optimis. Semangat apa lagi? Semangat, pokoknya yang semangat, semangat, semangat semangat,” pungkas Presiden.

2,764 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *