JARINGAN AMAR MA’RUF TERBENTUK, DUKUNG SIAPA?

MAGELANG — Relawan Jaringan Amar Ma’ruf terbentuk di Magelang, Jawa Tengah, Senin (10/9/2018) malam. Deklarasi para relawan dilakukan di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam, Tegalrejo, Secang, Magelang.

Dari nama dan lokasi deklarasi, dapat diduga Jaringan Amar Ma’ruf merupakan pendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden tahun depan. Bakal Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah warga Nahdlatul Ulama (NU) yang besar di lingkungan pesantren. Bahkan Kiai Ma’ruf disebut-sebut keturunan Syekh Nawawi Albantani, ulama Nusantara yang sempat menjadi imam besar di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang menyaksikan deklarasi membenarkan Jaringan Amar Ma’ruf (JAM) mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Meski dalam deklarasi tidak disebutkan JAM mendukung pasangan itu.

Dalam deklarasi hanya muncul pernyataan tekad para relawan JAM ingin mewujudkan Pemilu dan Pilpres yang aman dan damai serta menghindari fitnah dan adu domba.

Para relawan pun menyatakan akan memenangkan calon berlatar-belakang santri.

Muhaimin berharap JAM diinisiasi tokoh PKB, Jazilul Fawaid, menjaga suara NU dan pesantren ke pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

16,351 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *