CERITA MASA KECIL JOKOWI BIKIN WARGANET TERHARU

JAKARTA — Presiden Jokowi mengungkapkan alasan mengapa ia menyukai salah satu cabang olahraga yaitu panahan. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Kepala Negara memang pernah menjadi perbincangan hingga pemberitaan saat dirinya berlatih panah di Istana Kepresidenan Bogor.

“Sewaktu kecil di Solo, rumah saya dekat Lapangan Manahan. Tiap hari saya melewati lapangan itu, melihat orang latihan memanah. Tapi saya tidak bisa ikut latihan, bapak saya tak mungkin membelikan perlengkapan panahan itu,” ungkap Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya pada Minggu (8/7/18), dikutip Senin (9/7/18).

Kini orang nomor satu di Republik ini akhirnya bisa mewujudkan keinginannya saat kecil dulu, untuk bersentuhan dengan dunia panahan, di tengah-tengah padatnya jadwal sebagai Kepala Negara.

“Baru lebih setahun yang lalu saya akhirnya bisa latihan memanah. Itu impian saya sejak kecil. Bahkan pada awal 2017, saya ambil bagian di kejuaraan panahan, pada nomor eksekutif melawan 30 peserta. Deg-degan juga dilihat banyak orang. Apalagi, lawan tandingnya atlet-atlet berprestasi, di antaranya adalah tiga srikandi panahan Indonesia. Alhamdulillah, saya masih dapat nilai. Sedikit-sedikit,” guyon Presiden Jokowi.

Latar belakang kesukaannya dengan panahan itu, oleh Kepala Negara, dibagikan kepada komunitas panahan yang ia temui pada Sabtu (8/7/2018) kemarin sore. Tujuannya tentu saja untuk membagikan juga motivasi dan optimisme.

“Kisah ini saya ceritakan saat bertemu dengan komunitas pemanah, klub-klub pemanah, anak-anak yang jago-jago memanah di halaman belakang Istana Bogor, kemarin sore. Terutama untuk bibit-bibit muda agar semakin bersemangat untuk berlatih,” jelas Presiden Jokowi.

Warganet sampaikan komentar

Segera saja warganet langsung menyampaikan komentar mereka atas unggahan itu. Berbagai tanggapan dan komentar terlontar dari unggahan itu.

“Mantap jadi kenangan indah masa kecil,” tulis pemilik akun piterslumbantoruan

“Terharu sekali dengar ceritanya beliau,” kata pemilik akun faridaristina

“Mantap Pak. Saya salut dan sayang sama Pak Presiden. Semoga kerja keras Bapak dapat dinikmati generasi ke generasi ya Pak,” ujar pemilik akun raymondtaeko.

“Setiap impian jika diusahakan pasti tercapai karena Tuhan Maha Pengasih,” jelas pemilik akun yoseph_hadi.trisno.

1,928 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *